Siap Menuai Panenkah?


FP#1; Harike-4; TantanganFamilyProject; Gamelevel3; BundaSayang; IIP



Ini hari ke empat bila dihitung dari persiapan awal termasuk mencuci kacang hijau dan merendam.  Tapi masih masih hari  ketiga bila dihitung dari penyemaian kacang hijau. Mesti konfirmasi dengan sang 'ahli' apa enggak ya? 

Pagi tadi, partner family project saya keluar rumah.  Dalam rangka kangen-kangenan sama sepupunya dari Jakarta, yang hanya berkunjung tiga hari dua malam saja. Besok Senin sepulang sekolah Sp sudah gak bisa ketemu lagi dengan sepupunya. 

Jadi jadwal nyiram semaian kacang hijau siang ini dilakukan oleh saya. Penasaran dengan kapan bisa memanen, apakah empat hari terhitung dari merendam kacang hijau atau empat hari terhitung daei penyemaian kacang hijau? Daripada berkepanjangan, akhirnya saya mengintip. Menyibakkan dua lapisan saputangan teratas, dan kelihatan taoge-taoge bersih menyembul. Ambil satu batang dan mengamatinya. Bersih... dan higienis 👍🏼 Saya coba gigit dan rasanya manis 😊

 
Hilangkan rasa penasaran, saya singkapkan dua saputangan teratas, terlihat batang-batang taoge bersih dan sehat.


Melihat bersih dan sehat apalagi rasana yang manis alami, pengen rasanya memanen.  Tapi gak fair juga kurang seru kalo memanen tanpa kehadiran partner project.

Rencananya sore ini jam 5 sore, kita sekeluarga janjian untuk makan di luar rumah. Tempat sudah dipesan. Sengaja pesan lebih awal biar saat masuk waktu magrib kita semua sudah kembali di rumah. Mungkin saat itu bisa menuai panen bersama. 😊

Ini merupakan tulisan hari ke empat dari family project #1, untuk tulisan sebelumnya bisa dikunjungi sebagai berikut:



Comments

Popular Posts