Membersamai


#Harike8; #GameLevel4; #Tantangan10hari; #MemanduGayaBelajarAnak; #BundaSayang; #IIP



Setelah mengetahui gaya belajar neng Sp, sekarang saya bisa konsentrasi mengamati aktifitas bersama neng Sn. Bukan berarti sebelumnya tidak membersamai tentunya. Karena anak-anak di bawah usia tujuh tahun gaya belajarnya lebih banyak gaya kinestetik.


Karena di usia 2-5 tahun ini,  saatnya anak awal berinteraksi dengan lingkungannya. Proses yang terjadi adalah masa perkembangan bicara dan bahasa, pembentukan persepsi visual, penguasaan tingkat persepsi yang lebih tinggi, merasakan benda melalui menyentuh, memegang, dan menggerakkannya, serta masa berkembangnya koordinasi mata-tangan. Level ini juga merupakan masa penting bagi koordinasi mata dan tangan. Di usia yang muda, tangan dan jari akan berusaha meraih atau mencoba melakukan hal yang dilihat oleh mata. Semakin berkembangnya koordinasi mata dan tangan akan membuatnya siap untuk kegiatan yang lebih kompleks seperti merakit dan menulis.  Selengkapnya simak tulisan tentang

Sensory Integration


Kegiatan hari ini adalah bermain lego. Saya menyiapkan gambar dan potongan bentuk lego yang dibutuhkan. Saya bilang, " Sn, lihat ini gambar apa? bisa bikin lego seperri ini?"


Sambil teriak-teriak gembira menyebutkan binatang dan warna potongan lego, Sn menyusun lego sambil sesekali melihat ke arah gambar. Tidak berspa lama dia teriak sambil ngacungkan si lego ayam. "Chick.... chick. chicken."


 

Melihat, mengamati dan menyusu lego

Comments

Popular Posts