Komunikasi menumbuhkan Daun


 




Pagi ini neng Sp berkali-kali mengingatkan untuk berdiskusi, bahas tentang buku Alice-Miranda. Selain seru ingin tahu kelanjutan cerita. Saya juga sudah wanti-wanti dari semalam tidak ada aktifitas lain di luar rumah sebelum berdiskusi membahas bacaan.

Metode yang saya gunakan jadinya mirip-mirip dengan permainan puzzle. Cerita masing-masing saling melengkapi. Apalagi dalam buku ini banyak tokohnya. 

Sp yang memilih bab 6 kebagian bab yang memiliki alur cerita panjang dibanding bab 4 dan 5. In syaa Allah bisa membantu dia untuk Reading Comprehension Bahasa Inggris di sekolah.

 
Penampakan Pohon Literasi kami di hari ketiga


Sementara untuk neng Sn, saya menggunakan buku yang mengenalkan binatang dan benda yang ada peternakan (photo teratas).

Saya mengajari Sn bercerita melalui gambar-gambar di buku. Kemudian bergantian memberi dia kesempatan untuk bercerita seperti yang saya lakukan. Selain bercerita tentang binatang atau benda yang ada di buku, saya juga mengulang nama-nama bentuk benda dan warna.

#HariKe-3
#GameLevel5
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#BundaSayang
#IIP


Comments

Popular Posts