Kue Syawalan





Gegara kunjungan dadakan tetangga dekat pasca balik dari mudik, dan saat itu saya lebih konsen ke unpacking dan beres-beres rumah dibanding jejerin kue-kue lebaran di meja. Eh mau jejerin gimana, emang saat balik dari mudik saya gak punya kue lebaran. Bekel dari kampung halaman? ya gak juga siih, selain kurang begitu ngefans sama kue-kue lebaran atau mengharuskan hadirnya kue lebaran di rumah. Saya juga bukan tipe orang yang suka ribet dengan bawaan oleh-oleh dalam bepergian.

Akhirnya, pertanyaan iseng temen "Kue Lebarannya Mana?".  Membuat saya bereksekusi ria di dapur bikin pastry yang asin dan manis. Biar lebih lengkap tambahin makanan tradisonal seperti opak manis bekelan dari kaka ipar dan opak asin yang memang udah ada di kulkas sebelum mudik,  gak ketinggalan keripik sale pisang. Tiga cemilan favorit dan di rumah emang cuman saya sendiri yang doyan cemilan tradisional itu.

Jadi udah dua hari ini nongkrong deh beberapa kanister di meja berisikan kue-kue itu. Kue lebaran? Ah lebaran sudah lewat kan. Jadi sebut aja kue Syawalan 💝


Comments

Popular Posts