Menghitung waktu




Aktifitas mengenali matematika di sekitar kita hari ini untuk Sp adalah mengenal waktu. Sementara untuk Sn kembali dalam penakaran. Menuangkan air dari termos ke gelas kecil. Tapi kali ini ada insiden tumpah tidak seperti hari pertama. 

Mengenal waktu. Hal ini berhubungan dengan niat Sp kemarin untuk lebih mengefektifkan pengaturan waktu sehari-hari dia. Saya mengambil waktu enam jam sebelum waktu dia tidur.
Kegiatan apa saja yang dia lakukan. Berapa lama durasi setiap kegiatan? Diketahui ada 3 kegiatan yang pasti, kemudian dicocokan dengan durasi enam jam ada waktu yang tersisa tanpa tahu apa yang dia kerjakan. Lama waktunya pun fantastik. 62menit! 

Ternyata waktu selama 62 menit itu dihabiskan dengan gadget dan gak ngerjain apa-apa! Saya sampaikan ini salah satu hasil dari jawaban "Tunggu sebentar," atau "Nanti dulu deh." Delay doing things that she needs to do.

Saya nggak mengharapkan Sp langsung mampu untuk mengatur waktu dengan ketat. Hanya berharap dengan menghitung waktu ini dia bisa mengurangi rasa malas. 

Saya sampaikan, "Dalam durasi 6 jam itu, setengahnya kamu gunakan untuk main di luar rumah sama teman-teman. Have fun. Seandainya kamu tidak menunda-nunda apa yang harus kamu kerjakan, kamu sebenarnya bisa bermain lebih lama dengan teman-teman."



#Tantangan10hari

#Level6

#Day9

#KuliahBunSayIIP

#ILoveMath

#MathAroundUs




Comments

Popular Posts