Mini Budget, Mini Money


Tadi sore saya kembali ngajak Sp ngobrol tentang mini budget.  Responsnya datar-datar saja.  Tapi ketika saya menjelaskan apa itu mini budget, matanya langsung terbelalak diikuti mimik muka melucu.
 "Yeaaay, money...!"
"It's mini. Mini budget ...mini money."
"What? Mini Money so cent? not even a dollar?"
Hahaha...

Saya sampaikan, setelah memberi uang saku seminggu tidak lagi diberikan setiap hari.  Dan terbukti Sp bisa mengatur uang saku dengan baik.  Saatnya saya akan melatih dia mengatur keuangan yang menantang.  Saya memberi waktu kepada Sp untuk menuliskan kegiatan-kegiatan sehari-hari di rumah untuk dengan baik tanpa perlu diingatkan berulang.  Manfaatkan fasilitas yang ada.  Bila semuanya bisa dilaksanakan dengan baik saya akan memberinya reward berupa uang. Memang agak sedikit terdengar materialistik.  In syaa Allah tujuan utamanya adalah mendidik dan melatih, bukan untuk memanjakan.  Inipun dikerjakan dalam periode waktu yang ditentukan oleh saya. Seakan seperti anak-anak Sekolah Menengah sedang magang selama liburan sekolah.  Semoga project ini bisa melatih Sp dalam memprioritaskan aktifitas dalam keseharian. Aamiin



Latih - percayai-jalani-supervisi-latih lagi.
#HariKe-8
#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Comments

Popular Posts