Rekal Al Qur'an


Hari ini pesanan rekal Al Quran  dari seorang teman yang punya hobi decoupage saya terima.  Rekal khusus buat neng Sp yang in syaa Allah menargetkan hatam Al Qur'an kali pertama di akhir tahun.  Sebetulnya ini merupakan kejutan buat neng Sp. Kebiasaan si neng yang kalau sedang membaca Qur'an suka beberapa kali ganti posisi, mencari posisi nyaman. Mulai bersila di lantai, duduk di tempat tidur sambil nyender, atau di sofa.  Dia kurang suka duduk di kursi dengan posisi Al Qur'an di atas meja. Padahal seringnya sehari dia membaca tiga halaman saja.




Sore tadi saya membuka bungkusan dan memperlihatkan rekal tosca bermotifkan bunga.  Awalnya sempat ragu juga dengan motif ini.  Karena Sp kurang terlalu suka motif floral.  Tapi karena tidak menemukan motif lain yang cocok dengan umur dia, akhirnya saya putuskan untuk memilih design ini karena didominasi warna kesukaan Sp. Tosca.

Alhamdulillah Sp suka dengan design dan warnanya. Ketika saya tanya apakah dia suka dengan motif tersebut.  Jawaban positif dengan muka sumringah yang saya dapatkan.  Ba'da maghrib kami mengaji.  Meskipun suara Sp yang sedikit purau karena batuk, dia membaca sebanyak empat halaman.  Semoga istiqomah dan berhasil mencapai target yang dia tentukan sendiri.  Hatam kali pertama Al Qur'an sebelum masuk usia baligh.  Aamiin Allahuma aamiin.









Comments

Popular Posts