Botol Bekas Minuman dan Tissue Roll


Ahad sore tadi disi dengan kegiatan sederhana tapi seru buat anak-anak. Menggunakan beberapa barang bekas menjadi sesuatu yang baru. 

Bekas botol minuman kita pakai untuk tempat bead warna warni. Bead untuk membuat aksesories ini status kepemilikannya nanggung. Kaka Sp sudah nggak tertarik lagi membuat kalung atau gelang dari bead. Sementara Sn belum merasa tertarik membuat gelang, apalagi untuk membuat kalung. Terlalu berbahaya karena dia belum genap 4 tahun. 

Akhirnya si botol bekas minuman dipakai untuk tempat menyimpan bead warna-warni sekaligus menjadi shaker mainan. Yeay akhirnya Sn punya dua shakers mainan buatan sendiri. 


Botol bekas ini jadi dua fungsi


Aktifitas lainnya, melibatkan Sp & Sn. Idenya sih membuat fire breathing dragon art di internet. Bahan yang diperlukan bekas tissue roll, pita warna warni, mata mainan dan pompom ukuran sedang dan kecil. 

Karena kita tidak punya mata mainan dan pompom untuk mata dan hidung si naga. Akhirnya Sp menggambar mata, hidung dan mulut. Hasilnya sedikit kurang seru karena si naga tidak mirip contohnya. 
Tapi tunggu..... tik tok tik tok ideation mode on. Aha! Malah kita punya ide lain. Kita bisa membuat si tissue roll dibolak-balik. Satu sebagai naga, dan saat dibalik posisinya jadi troll


Si eneng tambah seneng boleh gunting menggunting lebih lama 






#Harike-4
#Tantangan10hari
#ThinkCreative
#Level9
#BunSay
#IIP



Comments

Popular Posts