Bermain Magnet


Pagi tadi Sn ngintil saya ke kamar mandi dan nunjuk-nunjuk ke arah aksesoris kerudung saya. “Magnet, magnet.” 

Saya kasih sepasang pin yang bermagnet, kemudian Sn lari menuju ruang tengah. Sibuk dengan jepit rambut yang dia tempelin ke magnet. Asik bermain sendiri. 

Saya bawa beberapa peralatan craft metal dengan berbagai ukuran dan bentuk. Saya menunjukkan satu metal pengatur tali yang berbentuk seperti angka delapan. Saya perlihatkan sama Sn.
Tanpa saya sangka. Sn menunjukkan dua metal untuk tempat kaitan tas,menyebutnya huruf D. Ada dua D. Satu ukuran besar satu ukuran kecil dia bilang. Kemudian dia juga menunjuk magnet bulat sebagai lingkaran. Ah keasikan ini malah membuat saya pergi ke dapur, ngambil salah satu koleksi magnet yang menempel di kulkas berbentuk persegi panjang. Tambah seru permainannya. Memang tidak perlu mahal untuk menyalurkan kreatifitas anak.



Bermain magnet sambil mengenal bentuk benda 



#Harike-8
#Tantangan10hari
#ThinkCreative
#Level9
#BunSay
#IIP



Comments

Popular Posts