Ice Village


semua yang ada di situ membuat kita terpana! 
Ada sekitar 5-6 tenda (chapel) 
yang dindingnya terbuat dari es, lantainya hamparan salju putih yang halus seperti  taburan bedak. 



Image from Hoshino Resorts Tomamu


Di malam kelima, malam terakhir kita di ClubMed. Sebelum makan malam kita pergi ke Ice Village. Lokasinya masih bersatu dengan area resort Hoshino. Baru dibuka untuk umum 10 Desember 2017. 

Untuk masuk ke area Ice Village tidak dikenakan biaya masuk bagi tamu yang menginap di resort Hoshino. Pengunjung luar akan dikenakan biaya masuk sebesar ¥500 per orang. Biaya yang sama untuk  dewasa dan anak-anak.


Liburan Akhir Tahun 


Di area ini tidak ada ada kegiatan khusus. Tapi semua yang ada di situ membuat kita terpana! Ada sekitar 5-6 tenda (chapel) yang dindingnya terbuat dari es, lantai salju putih yang halus seperti  taburan bedak. Atapnya terbuat dari terpal tebal berwarna putih. 

Counter, meja, tempat duduk semua terbuat dari es balok yang bening dan transparan. Temperatur di dalam chapel bisa mencapai serendah minus 30 derajat celsius! Brrrrr.... kita benar-benar merasakan suhu dingin yang maksimal. 

Chapel pertama yang terdekat dengan pintu masuk adalah Bar Ice Wood. Menyediakan berbagai minuman dari non alkohol hingga cocktail serta minuman berkadar alkohol tinggi. Chapel kedua bernama Ice Sweets Cafe, yang menyajikan marshmallow, macaroons, biskuit dan minuman.  


Baca tulisan lain Liburan Akhir Tahun


Ruangan chapel Ice Sweet Cafe dua kali lebih besar dari  Ice Bar Wood. Di dalam kita bisa memanggang marshmallows bersama. Rentetan pajangan berupa bunga dalam kubus es balok lebih banyak lagi dibanding chapel sebelumnya.

Yang membedakan juga stool atau bangku yang tersedia diberi lapisan berupa bulu sehingga tidak terlalu licin dan dingin disaat duduk. 

Mungkin hal ini mempertimbangkan keamanan karena akan lebih banyak anak-anak berkunjung dan menghabiskan waktu di sini. Menikmati minuman coklat, juice, susu juga cemilan lainnya.


Di luar chapel yang saya masuki, ada beberapa lagi yang belum dibuka untuk umum, ada juga yang masih sedang dibangun. Demikian juga dengan Ice slide yang belum rampung dibangun. Masih berupa area terbuka tanpa dinding tanpa atap dengan bentuk dataran membulat.
 
Image from Hoshino Resorts Tomamu


Untuk sampai di Ice Village, kita bisa menggunakan shuttle bus yang berkeliling di area resort kaki gunung Tomamu. ❄️


Comments

Popular Posts