Belanja Ide Online


Apa yang tidak mungkin kita lakukan secara online saat ini. Kecanggihan teknologi yang tidak saja memudahkan tapi juga memanjakan kita. 

Ada satu aplikasi yang selalu membuat saya ingin menjadi individu yang produktif.  Pinterest. Pertama kali mengenal aplikasi ini sekitar lika tahun lalu, 2012. Langsung jatuh cinta dan membuat akun. 

Satu aplikasi yang lengkap untuk belanja ide secara online. Dari mulai craft, resep masakan, design interior, pendidikan, saya hanya menyebutkan beberapa. Karena begitu banyak hal yang bisa kita ketahui melalui Pinterest.

Pinterest diibaratkan sebagai pinboard online. Selain kita bisa belanja ide, dengan memiliki akun kita bisa membuat board hal apa saja yang menarik bagi kita. Seperti media sosial lainnya dalam pinteret kita bisa menjadi follower maupun following akun lain.  

Untuk meminalkan keinginan membuka akun Pinterest ini, seperti medsos lainnya, saya mengnonaktifkan notifikasi. Baik bila seseorang pin atau menyukai board kita maupun akun yang saya ikuti memposting hal baru. Jadi ketika saya membuka aplikasi Pinterest bukan karena notifikasi tapi karena keinginan saya untuk membuka, bisa karena ingin berbelanja ide atau perlu refreshing dari kemumetan keseharian. 

Tidak salah bila saya memasukkan aplikasi Pinterest dalam kategori hiburan murah yang merangsang produktifitas diri.



#HariKetiga
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia








Comments

Popular Posts