Media Sosial Terpopuler



Setelah mengulas dan sedikit mereview beberapa aplikasi digital yang biasa saya pakai, hari ini giliran media sosial yang terpopuler yang akan saya bahas. Facebook dan whatsapp.  Siapa yang tidak kenal facebook.

Awal mengenal facebook, saya tidak tertarik untuk membuat akun.  Alasannya saat itu cukup sering dibahas di media internasional akan dampak negatifnya dibanding positifnya.  Bukan sekedar ketagihan berlama-lama memainkan layar monitor.  Tapi juga tindak kriminal.  Berapa lama saya bisa bertahan demikian? Ternyata hanya satu tahunan.  Gara-garanya karena teman SMP dan SMA yang dengan 'gigihnya' meminta saya untuk segera mempunyai akun facebook, karena mereka akan mengadakan reuni setelah belasan tahun tidak ketemu.  Padahal saat itu saya sudah merasa  senang bisa berkomunikasi dengan teman-teman melalui Yahoo Messager.

Beberapa hal yang saya suka dari facebook adalah jaringannya lebih luas, fiturnya lengkap, serta tidak terbatas untuk menyimpan foto atau video.  Terlebih kita bisa mengatur akses siapa aja yang bisa melihat foto atau video yang kita upload.  

Kelengkapan fitur dan kelebihan yang dimiliki facebook, justru bisa membuat para pemakainya lupa waktu. Bagi saya justru ini merupakan ''kelemahan'' facebook.  Membuat ketagihan pemilik akun.  Selain itu karena facebook memang dikenal setiap orang, jadi saat kita memposting sesuatu di beranda.  Ibaratnya seperti berteriak di kerumunan orang. Makan kontrol memang perlu.


Media sosial terpopuler kedua adalah whatsapp.  Hari gene gak punya whatsapp?  Bisa dibilang ketinggalan jaman. Awalnya whatsapp berada dibawah kepopuleran BBM.  Seiring dengan menurunnya performa perusahaan pemilik BlackBerry, Whatsapp menjadi aplikasi berkomunikasi nomor satu.  Aplikasi Line, telegram dan lainnya tidak berhasil mengungguli whatsapp.

Apa yang saya senang dari Whatsapp adalah lebih pribadi, langsung kepada kontak yang kita tuju.  Selain chat, kita juga bisa melakukan voice dan video call. Kekurangan dari whatsapp boleh dikatakan tidak ada bagi saya, selama sering-sering clear chat history dan menyimpan dokumen atau foto agar tetap bisa cepat dan lancar. 



#Harike10
#Tantangan10hari
#KeluargaMultimedia
#Level12
#BundaSayangIIP






Comments

Popular Posts