Kegiatan yang Bisa Meningkatkan Mood


Malam ini si sulung Sp ngajak bikin free writing. Dia memilih tema yang membuatnya senang. Kaget juga pas dia menulis tentang bimbingan belajar Bahasa Mandarin.  Penasaran, saya tanya apa yang membuat dia senang. Karena tahu banget pelajaran satu ini bukan kesukaaan dia. Jawabnya mencengangkan, "I didn’t know why, just got the good feeling and lift up my mood."

Baiklah, untuk setor tulisan Sehari Satu Tulisan kali ini saya angkat tema kegiatan apa saja yang bisa meningkatkan mood saya.  Enak sekali punya teman menulis seperti kamu malam ini, nak. Membantu banget, tidak susah mencari-cari tema tulisan.

              image of NYC Today: Radio talk, real talk


Dulu, waktu masih muda. Sekarang saya sudah muda haha. Satu hal yang paling saya sukai adalah mendengarkan musik.  Di kamar kost yang namanya radio itu selalu nyala. Gak ada suara musik berarti tanda kalau saya sedang tidak ada di kost-an. Apapun yang saya lakukan, misalnya baca buku atau nonton tv, musik tetap nyala. Kalau malam minggu itu radio bisa nyala hampir semalaman. 

Selain musik, hal lain yang bisa membangkitkan semangat adalah buku. Membaca buku ringan biasanya diiringi musik juga. Tapi kalau buku yang seru, menegangkan atau kalau non fiksi yang serius tentu suasana kamar sepi. Gak ada musik sama sekali. Dan sayapun tenggelam dalam dunia lain.

Kebiasaan saya mendengarkan radio ini ternyata menjadi perhatian suami. Disaat kita pindah ke rumah baru. Dia beli digital radio, dan ruangan-ruangan tempat saya menghabiskan waktu lama dipasangi speaker yang terhubung dengan CD player baik dari ruang tengah maupun dari kamar tidur. Jadi mau di dapur atau di kamar mandi musik akan selalu terdengar. Luar biasa! Terus terang saya merasa tersanjung sekali perhatian suami sampai detail seperti itu.

Kalau rasa bosan masih juga melanda, biasanya saya pergi keluar. Ya, pergi ke mall! Tempat yang dituju kalau nggak toko buku ya cinema. Tidak jauh-jauh dari buku juga ya. Biasanya kalau isi kantong memungkinkan pasti ngeborong buku. Lanjut beli cemilan dan segera pengen kembali ke kost-an untuk bisa menyelami buku yang baru dibeli.

Lalu bagaimana sekarang? masih tetap tidak begitu berubah. Hanya satu hal yang lebih positif ditambahkan agar menjadi kebiasaan.  Membaca Quran. Sebagai muslim kita disarankan untuk selalu ingat kepada Sang Pemilik dalam keadaan apapun. 


__

#SehariSatuTulisan
#DecemberWritingChallange
#Day5
Mari menulis untuk kesehatan jiwa

Comments

Post a Comment

Popular Posts