Rayakan Kemajuan

Rayakan kemajuan selama mentoring dan ganbarkan perasaan diri dengan aneka warna 
(BunCek - Pekan 7 )



Yeeaaaah.... saatnya  melakukan selebrasi bersama mentor dan mentee atas kemajuan yang sudah kita capai. Tahap yang penting untuk menjaga kewarasan diri agar tetap berada dalam koridor-koridor yang kita buat dalam action plan.

Adalah manusiawi bila semangat kita turun naik untuk mencapai target atau sukses yang sudah kita rencanakan. Yang utama adalah kita tahu bagaimana untuk bisa membangkitkan semangat ketika sendang melempem dan kehilangan mood untuk maju. Ini tidak sulit bila kita sudah berhasil mengenali diri sendiri. 




Melalui False celebration kita belajar untuk berdamai dengan kemunduruan atau kelambatan kita dalam mencapai target. Tidak berhenti sampai di situ, tapi juga mencari jalan bagainama agar bisa kembali on track. Lalu dengan program master mind kita belajar menghargai setiap kemajuan yang kita raih. Setiap kemajuan sekalipun itu terlihat kecil. Karena apresiasi akan menghasilkan energi positif yang mampu mendorong semangat kita untuk maju meraih sukses. 


Apresiasi mentor terhadap saya sebagai mentee


Apresiasi saya terhadap mentee selama program mentorship ini, sikap konsisten dia yang luar biasa. Menyampaikan progres yang positif. Tetap bahagia sekalipun tahu masih ada kekurangan. Optimis seiring waktu berjalan bisa mengikis pemicu sumbu pendek. Cara dia menyikapi ini betul-betul memberikan dampak yang baik juga bagi saya. Setiap selesai berdiskusi selalu membuat saya merenung, dan selalu mendapat pencerahan.  Selama ini saya menyampaikan bagaimana mengatasi rasa gugup dan emosi negatif lainnya dalam suatu pertemuan. Lalu dia analogikan pertemuan ini dengan kondisi sehari-hari yang bisa membuat dia kesal. Dan dia berhasil. 

Kemajuan mentor selama program ini terasa makin dalam dan tajam. Mulai dari berbagi pengalaman mengatur waktu untuk membaca. Lalu pentingnya membuat proposal buku untuk menjaga semangat tetap tinggi agar bisa menamatkan bacaan, tidak menunda-nunda. Masukan tentang bagaimana cara saya mengikat makna setiap buku yang saya baca sangat berarti. Dia seperti mampu membaca pikiran saya.  

Dalam melukiskan perasaan selama mengikuti program mentorship dengan menuangkan warna-warna pada gambar kupu-kupu. Saya memutuskan menggunakan warna jingga yang sedikit lebih gelap tidak menyilaukan, memiliki makna semangat tinggi tapi tidak melukai orang di sekitar kita. 

Kombinasi kuning sedikit keemasan sebagai simbol dari pengetahuan yang didapat melalui aktivitas yang diperdalam yaitu membaca. Beberapa garis pendek berwarna ungu pada kedua sayap memiliki makna keagungan, berharap melalui kegiatan membaca ini bisa membuat saya lebih bijak dalam kehidupan. 

Saya menampilkan dua gambar kupu-kupu. Tampilan imajinasi dan hasil karya mewarnai. Sengaja tidak menggunakan aplikasi yang mewarnai dengan cukup sentuhan lalu warna yang dikehendaki akan muncul merata dan rapi. Saya lebih memilih dengan garis yang melahirkan guratan-guratan warna. Ini lebih cocok dengan gambaran karakter activator.  Sikap spontanitas tidak berlama-lama dalam mengambil keputusan. Guratan-guratan yang membekas itu akan memberikan pelajaran dan pengalaman hidup. Lalu tampilan si kupu-kupupun kurang indah? Tidak masalah bagi saya, karakter significant-nya memang berada di tujuh karekater terlemah. Salain itu indah dan cantik kan sifatnya relatif. Yang utama mengenal diri sendiri dan menggunakan potensi yang dimiliki untuk bisa berdampak pada lingkungan, dan saya percaya ini bisa membentuk atau melahirkan inner beauty.🦋



#janganlupabahagia
#kelaskupukupupekan7
#buncekbatch1
#institutibuprofesional

Comments

Popular Posts