Identifikasi Aksi






Menentukan Tujuan dengan metode SMART ✔️
Menyusun Resource Centre ✔️
Membuat Milestone ✔️
Golden Rules ✔️
Breakdown milestone yang memang sudah diagendakan di materi ke empat dilengkapi agar setiap member akan memiliki KPI agar mudah mendeteksi keberhasilan yang dicapai. 

Di pengerjaan jurnal materi kelima ini betul-betul super deh. Dari mulai penyampaian materi yang begitu detail hingga 45 menit, lebih lama dari biasanya. Ditambah dengan templet jurnal yang berderet, uwow....

Saya bersama tim mengadakan diskusi hingga tiga kali pertemuan, sebelum rapat memastikan semua member membawa 'perbekalan' agar diskusi tidak krik...krik...krik karena dalam dua pekan di tengah kesibukan teman-teman kita harus mengidentifikasikan aksi untuk dilaksanakan dalam waktu dekat. Menyiapkan rumah beruba website serta kendaraan ataupun etalase dalam menyampaikan gagasan kami. 




Kami mempertimbangkan apakah langsung membeli domain berbayar, ataukah cukup mencoba dengan yang gratis terlebih dahulu? Lalu untuk facebook apakah cukup akun biasa atau harus fanpage? Mengingat domisili kami tidak berada dalam satu negara. Akan ada kesulitan ke depannya bila hanya menggunakan akun biasa pada facebook. 

Ada kesulitan dalam membuat website, sekalipun kami berlima sudah memutuskan membeli domain dan transaksi pembayaran sudah kami lakukan. Sampai dibuatnya jurnal ini kami belum menemukan penyebabnya. What a Challenge.


Identifikasi Aksi


Pada dua minggu pertama setiap member harus menjiwai slogan Bengkel Bunda: Discover your potential.


Agar tidak latah pada trend ”mengcopy” sukses yang dicapai orang lain, kami sepakat untuk menggali potensi pada diri. Saya membantu membacakan potensi kekuatan teman-teman melalui ST 30 juga Strength Cluster agar memaksimalkan peran dalam tim.

Pengenalan karakter terkuat adalah hal yang penting dalam menemukan potensi diri.

Dalam menguatkan rasa percaya diri, para member harus memiliki pencapaian diri dengan menyusun KPI lalu mendiskusikan indikator-indikator tersebut secara terbuka dalam tim. Mengingat kami memiliki problem statement yang berbeda tapi mempunyai tantangan yang sama setelah mengetahui akar masalah. Identifikasi Aksi tim Bengkel Bunda lebih lengkap bisa dilihat di sini.  

Untuk sementara kami belum membutuhkan pelatihan fundraising, masih fokus untuk memperdalam pengelolaan sosial media. 

  


Comments

Popular Posts