Rutinitas di pagi hari (hari #8,9&10)

Saya termasuk orang yang senang akan pepatah, baik pepatah dari tanah air maupun asing.

Salah satu yang sering saya ingat adalah pepatah asing ini 'Routine kills creativities'. Benar sekali ketika kita memiliki rutinitas dalam kurun waktu panjang, kita akan terlena dan akhirnya berada dalam 'comfort zone'. Bila sudah demikian bagaimana kita ingin mencoba sesuatu hal yang baru. Disinilah akhirnya kita tidak mampu berkreasi.

Dalam menyukai pepatah, saya tidak hanya mendalami makna yang tersurat tapi juga yang tersirat.
Ketika seseorang memiliki rutinitas positif juga produktif maka tetap akan menjadi lebih baik ketimbang seseorang yang ASAL memiliki rutinitas.

Sebagai ibu Rumah Tangga yang kebanyakan tinggal di rumah sibuk mengurus pekerjaan rumah dan mengurus anak. Tidak mau ketinggalan seperti masih saat bekerja kantoran 10tahun yang lalu, saya menyusun kegiatan di pagi hari disaat anak sedang sekolah. Agar rutinitas tidak membelenggu diri saya untuk berkreatifitas. Maka rutinitas tersebut hanya dilakukan di pagi hari hingga jelang siang saja.

Alhamdulillah meskipun tinggal di luar tanah air, saya bisa bergabung dengan komunitas WNI yang berstatus sebagai ibu Rumah Tangga. Komunitas ini bernama Kampung Simei.

Inilah rutinitas pagi saya yang cukup padat:
Senin pagi ikut hadie dalam madjlis Duha di Kampung Simei.

Selasa pagi ikut tahsin bersama teman-teman yang tinggal di Pasir Ris

Rabu pagi badminton bersama Kampung Simei.

Kamis special self-enrichment. Bila tidak ada pekerjaan rumah yang menunggak, maka Kamis pagi akan saya gunakan untuk memanjakan diri dengan membaca buku. Biasanya aktifitas ini membuat suasana hati riang❤.

Jumat Yoga bersama warga Kampung Simei bersama beberapa teman dari sekitar Simei.

Sabtu pagi biasanya saya isi dengan weekly grocery shopping & general cleaning. Karena suami bekerja di hari Sabtu, dan Sophie harus pergi ke Madrasah di pagi hari.

Sunday family time. Diisi dengan kegiatan biasa yang penting adanya kebersamaan dengan suami dan anak. Biasanya kita selalu pergi sarapan di luar, lanjut main bola dan berenang bersama beberapa teman suami.

Comments

Popular Posts