Satu dari duabelas

Tanggal 2 Pebruari kemarin pas hari ke sepuluh dari #tantangan10hari di bulan pertama pada kelas Bunda Sayang dari Institut Ibu Profesional.  Dimulai dari tanggal 24 Januari untuk menuliskan aktifitas Komunikasi Produktif. Satu hari setelah menerima materi dan diskusi ringan dalam group/kelas.  Kelas kita terdiri dari 39 orang yang berdomisili dari Asean, Amerika, Eropa, Australia dan New Zealand.  Setiap postingan akan lebih baik bila dilengkapi foto dan dishare di media sosial. Menuliskan aktifitas ini bertujuan untuk melatih para peserta agar bisa konsisten untuk menjalankan aktifitas yang sesuai dengan materi bulanan.

Selain itu, bagi saya pribadi hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut sangat terasa. Baik yang positif maupun hal yang negatif. Yang negatif disini adalah kegagalan untuk produktif. Atau spontanitas melakukan hal kebiasaan buruk yang ingin ditinggalkan. Postingan yang sudah dishare juga bisa saya baca ulang.  Ini bisa memberi energi positif bagi saya. Syukur-syukur pada saat dishare ada juga orang lain yang membaca postingan tersebut dan memberi manfaat. Tidak ada maksud untuk pamer kesuksesan dalam beraktifitas sehari-hari bersama anak-anak. Karena dalam postingan saya lebih menekankan proses beraktifitasnya.  Dan hasilnya saya dan keluarga yang merasakan. Pencapaian yang sangat keren tidak saya ceritakan secara detail demikian juga hal buruk yang berhubungan  dengan kebiasaan si anak.  Karena bukankah kita sebagai orangtua harus melupakan kesalahaan anak, dan memuji keberhasilan yang telah dilakukan si anak agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri juga optimis.❤️ Aamiin.

Di hari ke sepuluh itu, ada sembilan orang yang telah tepat waktu 'menyetorkan' tulisan aktifias selama sepuluh hari tanpa jeda.  Sesuai dengan peraturan yang berlaku, tim fasilitator akan memberikan sticker komitmen kepada sepuluh peserta.

Maka diperlukan lagi satu orang untuk mendapatkan top 10. Sebagai ketua kelas yang bertugas merekap semua setoran peserta, saya memutuskan untuk memasukkan peserta pertama yang memposting tulisan aktifitas hari ke10 di esok harinya.  Menarik! Ada tiga peserta yang memposting tulisan aktifitas di hari ke-10. Apanya yang menarik? Jam postingnya! Ketahuan sebagai ibu-ibu yang jam kerjanya panjaaaaang bukan 8.00-17.00. Ada satu orang yang memposting pada hari Sabtu jam 1 dini hari waktu Singapura. Saya menggunakan waktu Singapura karena tempat domisili saya. Jadi kalau mengikuti Waktu Indonesia bagian Barat tetap masih hari Jumat ya😀 Semangatnya itu yang sangat dihargai dan wajib kita contoh. Kita tidak perlu mencari-cari alasan sebagai pembelaan diri padahal intinya malas 😀. Skala priotitas dalam keseharian kita yang mesti dirombak. Karena tidak ada istilah sibuk yang ada itu adalah masalah prioritas. Orang sukses, orang pintar,  orang malas dan orang kaya semua sama memiliki waktu 24 jam dalam satu hari nya.

Sebagai penyemangat diri dan sembilan teman seperjuangan, inilah pin yang kita dapatkan di bulan pertama. Sepuluh tantangan pertama dari 12 tantangan tahun ini baru kita lalui dengan mulus, tetap semangat dan istiqomah menyambut 11 tantangan ke depan. Jia you...⁉️ Aamiin...
#ODOPfor99days
#58weeks #week5_3 #12thpost

Comments

Popular Posts