ebook Pertama


Kali  pertama Sp minta belanja di kindle shop. Dia pilih buku untuk anak berumur 9-13tahun, berjudul Be Positive! Think Positive! Feel Positive!  buku Dr. Orly Katz.  Ahoy si eneng kecil-kecil suka bacaan self-help & self-improvement.  


Gak tahu harus bilang saya ibu yang senang/bangga atau ibu waspada pas tahu Sp pilih buku non fiksi self help tersebut. Ini jadi Pekerjaan Rumah saya untuk bisa menjawabnya. Jadi ibu senang karena dengan membaca buku self help bisa membantu Sp tumbuh dengan karakter yang positif dan optimis.  Jadi ibu waspada, harus mencari tahu apa yang mendorong Sp untuk memilih buku self help. Apakah dia mengalami hal-hal yang membuat dirinya tertekan dan tidak bahagia tanpa sepengetahuan saya. 

Terus terang jadi inget masa lalu.  Dulu waktu saya duduk di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah, saya  suka baca ujar-ujar di buku Asmaraman S Kho Ping Hoo.  Lanjut dengan membaca kolom psikologi populer di majalah Gadis, pinjeman dari teman.😀. Kemudian merambah ke buku-buku Chicken Soup dan pas sudah mulai kerja dikenalkan teman dengan buku best seller Spencer Johnson  Who Moved My Cheese.


Dulu sih alasan saya menyukai buku genre ini karena banyak nilai-nilai positif yang didapat.  Sering melihat kejadian dan bisa menghubungkan dengan bacaan di buku self help tersebut.  Dan membayangkan kalau saya mengalami kejadian tersebut kelak disaat dewasa saya bisa mengambil keputusan tepat.  Eeeeeaaaaaaa sok bijak kali saya dulu waktu abg nya😍 

Kembali ke bacaan ebook pertama Sp.  Tidak sampai satu jam Sp selesai baca buku tersebut.  Saya bengong, Cepat sekali! Memang ada questionnaire di buku itu.  Dan saat Sp tanya tentang hal itu saya bilang lewati dulu karena saya harus menemani dia untuk tahu hasilnya dan dibahas bersama-sama.  Setelah selesai membaca dia bilang sambil menghampiri saya, "Tuh kan, apa aku bilang juga mami.  Jadi anak kelas 4 SD itu gak mudah tahu.  Semua orang harus tahu itu, termasuk mami."

Kembali rasa bengong menerpa saya untuk kali kedua.  Saya bilang, "Wow... cepat sekali udah selesai baca. Suka sama bacaannya? Emang Sp gak happy dan gak enjoy di sekolah setelah sekarang kelas 4?"

"Nooo...im happy, you misunderstood. You better read the story and let's talk about it at our girls' talks.  How about this Saturday night?"

Iiish perasan lega memenuhi rongga dada. Sambil jentikkan jari dan ngedipin mata sebelah saya mengiyakan ajakan si eneng.

Saya lihat daftar isi ebook tersebut: 
The key to the Power of Thought
A True Story- A Positive Attitude 
The Rule of Perfection
The Rule of The Power of Thought
A True Story- Inferiority Complexes
the Rule of Inferiority Complexes
Questionnaire- Do you suffer from an Inferiority Complex?
A True Story- Birthday Tears
The Rule for Pessimists
The Rule for Optimists.

Im a happy mama indeed😍.  Of course it is a begining....


Comments

Popular Posts