Menyemai kacang hijau

FP#1; Harike#2; TantanganFamilyProject; Gamelevel3; BundaSayang; IIP


Memasuki hari kedua dari family project membuat/menanam taoge. Setelah mencuci kacang hijau kemudian direndam dan dibiarkan hampir semalaman. 

Neng Sp mempersiapkan kain kasa yang akan dibuat. Di kesempatan itu dia memohon pakai gunting kain yang selalu saya wanti-wanti hanya dipakai untuk kain dan harus diawasi langsung oleh saya. Selain tajam juga berat untuk dipakai oleh anak-anak.  Sp senaang banget bisa pakai gunting itu. Cara pegang gunting  yang salah tidak langsung saya betulkan. Biar dia selesai dulu dengan satu guntinga😊. Sementara si bungsu Sn hanya jadi pengamat yang aktif. Sambil nunjuk kakaknya dia bilang ke saya, "Mami...mami... jiejie nanti sakit pegang itu." (=gunting)

 
Memotong kain kasa sebagian dari perlengkapan untuk menyemai kacang hijau


Esok harinya, sebelum dia sarapan, saya mengeluarkan semua peralatan proyek yang telah disiapkan kemarin. Si bungsu Sn kali ini lebih dari sekedar pengamat. Bangun pagi-pagi seperti biasa, dia langsun ke dapur pengen ikutan pegang-pegang kain flanel dan kain kasa sebagai lapisan dari proses pembuatan/penanaman taoge.


Duo S menutup lapisan kedua semaian kacang hijau

tulisan sebelumnya di sini

Comments

Popular Posts