Outgoing and Happy Kid

#Harike9; #GameLevel4; #Tantangan10hari; #MemanduGayaBelajarAnak; #BundaSayang; #IIP




Hari ini anugerah yang luar biasa buat saya. Badan yang bugar, pikiran penuh dengan energi positif. Hujan yang mengguyur dini hari membuat tanaman sekitar rumah terlihat segar menambah keceriaan dan keriangan suasana hati. 


Hari ini kembali saya fokus sama Sn untuk mengamati dan menstimulus gaya belajarnya. Sementara untuk Sp yang sudah diketahui gaya belajarnya, sedikit dilengangkan karena dalam minggu ini dia sedang menjalani minggu tenang persiapan ujian semeser satu.


Setiap hari jumat pagi hingga siang memghadiri majelis ilmu;tahsin; pengajian bersama teman-teman di Pasir Ris.


Karena hari ini tidak banyak yang hadir, jadi acara pengajian bisa selesai lebih awal. Di akhir acara pengajian ini saya mengamati Sn yang sedang bermain dengan anak seusianya. Mereka jarang bertemu. Hanya seminggu sekali di saat tahsin, karena rumah kita berjauhan. 


Meskipun jarang bertemu, Sn tidak perlu waktu yang lama untuk bermain. Siang itu mereka bedua bermain secara aktif berlarian, menulis beberapa huruf dan angka. Saya pompakan balon yang memang sengaja saya bawa dengan beberapa permainan dari rumah. Mereka berdua asik bergantian memompa balon meskipun tidak berhasil. Menyebutkan warna-warna balon.


Semua kegiatan yang melatih dan menstimulus gaya belajar kinestektik dan visual. Seperti yang dijelaskan pada tulisan sebelumnya tentang sensory integriation yaitu gaya belajar yang memang dominan pada balita 



 

Menghitung, menyebutkan warna dan memompa balon. Melatih gaya belajar Visual dan Kinestetik



Simak tulisan-tulisan sebelumnya tentang memandu gaya belajar anak sebagai berikut:

tulisan hari ke-8

tulisan hari ke-7

tulisan hari ke-6

tulisan hari ke-5

tulisan hari ke-4

tulisan hari ke-3

tulisan hari ke-2

tulisan hari pertama

Comments

Popular Posts