Show 'n Tell


 

Dua hari menjelang mudik, masing-masing sibuk dengan persiapan. Neng Sp yang semangat sudah selesi packing baju. Nggak tanggung-tanggung 10 hari mudik bawa baju 17 pasang!

Sementara Ay yang sedang liburan di rumah kami. Juga menggunakan hari-hari terakhir untuk mengujungi tempat-tempat wisata. 

Kesibukan extra yang membuat diskusi hari ini terasa kurang lengkap. Saya putuskan tetap untuk berdisksi dengan Sp. Tidak mengurangi keseruan diskusi. Sp penuh semangat saat menceritakan kembali. Sampai ikutan bergerak, lari sana lari sini sambil memperagakan tokoh dalam cerita. Membuat saya membayangkan dia sedang kalau sedang show and tell di sekolah.

Kali ini saya merasa cukup repot. Karena bab bagian yang say baca penuh dengan dialog. Mau diskip dan dirangkum sayang juga karena hal ini berhubungan dengan dua orang ibu yang memberikan kepercayaan pada anaknya melakukan pertandingan  cukup bahaya. Di saat yang sama seorang ibu justru mengkritisi hal tersebut.

Sementara untuk neng Sn. Sebagai batita, dia masuk dalam dua tahap pertama dalam Pekembangan Membaca Anak Usia Dini, yaitu Tahap Fantasi dan Tahap  Pembentukkan Konsep diri. 

Dalam dua hari ini, Sn sering  mengucapkan huruf-huruf yang ada dalam buku. Selain itu, dia juga senang menulis atau menggambar apa yang ada di dalam buku. Siang tadi dia meniru gambar kue, sambil menyanyikan lagu ulang tahun. Menggambar lady bug dan beruang. 






 


#HariKe-8
#GameLevel5
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#BundaSayang
#IIP

Comments

Popular Posts