Bermain Puzzle dalam Imajinasi



 



Masuk hari ke empat, makin banyak tokoh baru dalam buku cerita ini. Juga alur cerita yang berpindah-pindah kadang tidak langsung ad hubungannya dengan cerita sebelumnya. Saya salut untuk anak-anak seusia Sp kalau suka sama buku ini. 

Buku ini sangat cocok dengan aturan main untuk menumbuhkan Pohon Literasi. Dengan dibagi-baginya tugas membaca, cerita dari tiap member kadang saling melengkapi, kadang tersendiri tidak ada hubungan. Jadi serasa seperti bermain puzzle dalam  imajinasi.


Bukan tidak mungkin sejak awal cerita memutuskan untuk berhenti membaca. Pada bab 7 ada satu tokoh baru misterius yang dikenal oleh Alicia-Miranda serta keluarganya . Di bab 8 tokoh pilot yang diceritakan sepintas pada bab 1 kembali muncul dan mengalami kecelakaan saat main ski. Demikian juga di bab 9, cerita berubah tentang seorang gadis yang memiliki museum keluarga.

Buku ini dipilih Sp. Sangat cocok dengan aturan main untuk menumbuhkan Pohon Literasi. Dengan dibagi-baginya tugas membaca, cerita dari tiap member kadang saling melengkapi, kadang tersendiri tidak ada hubungan. Jadi serasa seperti bermain puzzle tapi secara imajinasi.

Seperti cerita malam ini, karena di bab 9 ceritanya tentang seorang gadis kecil bernama Nina yang kehilangan seorang ibu di usia 10 tahun. Meninggalnya sang ibu bukan hanya membuat sedih Nina, tapi juga ayah dan kakek Nina. Rasa sedih yang mendalam membuat sang kakek menutup museum keluarga. Makin penasaran dengan alur cerita.

Sementara untuk Sn, masih tetap meltih untuk mengenalkan benda dan binatang di peternakan. Bagian sayanyang mendengarkan. Masih kesana kemari ceritanya. Pengulangan bercerita baik untuk melatih kelancaran dan kejelasan dalam mengucapkan kosa kata🍃





#HariKe-4
#GameLevel5
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#BundaSayang
#IIP

Comments

Popular Posts