Matematika Sekitar Kita






Tantangan Game Level 6 menarik banget. Tentang matematika di sekitar kita. Matematika tidak hanya berupa hitungan angka yang rumit. Menarik dan pas buat saya, karena di awal semester dua ini, saya ingin lebih fokus membantu Sp dalam pelajaran matematika.

Sebenarnya bukan Sp tidak suka matematika. Sifat ceroboh dan kurang teliti yang membuat dia akhir-akhir ini bilang gak suka pelajaran satu ini. Dari awal masuk Sekolah Dasar, matematika pelajaran yang dia paling suka. Semakin tinggi level kelas dia, matematika tidak hanya sekedar menghitung tapi juga problem solving. Kecerobohan dalam membaca dan menuliskan angka ini yang mengakibatkan nilai dia jatuh. Tidak sering saya yang melihat lembar jawaban latihan atau ujian dia ikutan greget. jalan dan hasil pada kotretan betul, nulis jawaban kok bisa salah angka. 

Karena dasarnya dia suka pelajaran ini, saya yakin akan kemampuan dia. Materi-materi yang dishare oleh tim fasilitator memberi semangat buat saya untuk mengembalikan raaa percaya Sp. In syaa Allah.

Seperti hari ini dengan menguunakan tube bekas tissue, saya mengenalkan bentuk lingkaran, ukuran pendek dan panjang kepada Sn. Di waktu yang sama saya bahas bilangan pecahan dengan Sp.  Materi yang baru dia dapatkan minggu lalu. Sp semangat lebih banyak bicara bahas tentang hitungan-hitungan dan bilangan pecahan. 



#Tantangan10hari
#Level6
#Day1
#Kuliahbunsayiip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Comments

Popular Posts