Anak Girang, Ibu Senang

 


Dua hari ngajak Sn main masak-masakan ternyata berhasil mengembalikan kemandirian yang tersendat. Sekarang menyimpan piring sehabis makan dan botol susu kotor ke bak pencuci piring  kembali lancar jaya. Plus bonus, kalau mau nambah makanan nggak lagi bilang "More," tapi satu kalimat lengkap. Sambil berjalan menghampiri saya bilang "I want more cereal please," atau "I want more soup, please." Senangnyaaaaa konsep diri si neng Sn menguat.

Untuk Sp, saya minta dia membuat perencanaan yang disertai target dalam menghadapi ujian akhir semester yang akan datang. Semua berhubungan dengan konsep diri atau intrapersonal dilengkapi mendekatkan diri kepada Tuhan. Membuat rencana, menjalankannya untuk mencapai target. Dan tidak lupa juga memanjatkan doa. 

Sepulang sekolah dia minta ijin untuk membuat slime karena ada pesanan dari teman. Sejak proyek kemarin itu, Sp dengan tiga temannya berembuk untuk membuat slime  untuk dijual juga menerima pesanan dari teman-teman. Sp sudah menyanggupi sebagai leader. Untuk tempat berkumpul dan membuat slime, mereka pilih rumah kami. Alasannya karena tiga orang temannya itu merasa lebih mudah dan nyaman melakukan proyek slime di rumah. Yah, sebagai ibu saya tidak keberatan selama satu - dua jam rumah menjadi ekstra berisik, ekstra berantakan, selama kegiatan tersebut positif terhadap anak-anak. Merekapun cukup bertanggungjawab membereskan dan membersihkan kembali setiap selesai mengerjakan proyek. Alhamdulillah dengan proyek slime ini, anak-anak senang karena bisa membuat slime, saya senang karena bisa melihat aktifitas ini telah melatih ranah intrapersonal dan interpersonal pada diri Sp.  Bonus yang membuat Sp girang sore ini dia berhasil membuat fluppy slime. Untuk melengkapi kegembiraannya ini, saya rekam dalam video. "Mami tahu kamu pasti ingin merekamnya dalam video tapi kamu juga tahu hari ini jadwal no gadget day. Video mami ini  bisa kamu pakai sebagai pelengkap blog atau vlog kamu nanti."  
Bukan sekedar berbinar matanya, ekspresi muka si eneng membuat saya sumringah juga ❣️

#Harike-7
#Tantangan10hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga



Comments

Popular Posts