Childhood That Can Never be Lost






Kegiatan hari ini membersamai Sn  seharian penuh karena Sp ada kegiatan di sekolah sampai jam 5 sore.

Paginya saya mengajak Sn keluar bertemu teman-teman saya. Dia bisa anteng bermain sama temannya tanpa kesulitan berbagi mainan dan makanan. Di akhir pertemuan dia pamit dan salamin semua teman saya sambil bilang byebye. Ramah, gembira dan ceria. 

Kembali ke rumah, langsung ngambil buku pinjaman dari perpustakaan Sabtu kemarin. Nonstop minta dibacain, meskipun dia lebih konsentrasi pada gambar-gambarnya. Sebelum saya selesai membaca per halaman, Sn sudah membalik halaman dan bertanya apa yang terjadi di halaman berikuta. Ketika saya membaca halaman tersebut, dia menyela, "Bukan itu mami, lihat siapa yang sembunyi di sini? Tarik disini.... oooh kelinci sembunyi di sini." Dia sudah hapal apa yang harus dilakukan di setiap halaman pull tab book.  
Kegiatan hari ini penuh dengan intrapersonal dan interpersonal.

Sore sepulang dari sekolah, Sp langsung shalat dan makan malam awal. Dia cerita harus bikin slime karena ada pesanan temannya. Saya ingatkan dia, hari ini waktu dia terbatas. Jadi sebaiknya tidak ada kegiatan lain di hari senin setelah pulang dari sekolah. Istirahat sebentar dan periksa apakah ada PR? Kemudian mempersiapkan spelling pelajaran mother tongue untuk besok.  

Masih tentang konsep diri, intrapersonal. Sambil menemani dia makan, saya bicara tentang prioritas. Mengerjakan hobi itu baik, tapi tidak mengabaikan kewajiban sebagai pelajar.    Setelah shalat maghrib, sebelum mengaji, Sp ijin untuk main sebentar dengan Sn. Daaaan sang adikpun tidak menyia-nyiakan kesempatan, minta dibacain buku sama si kaka. Sambil rebahan di pangkuan Sp mendengarkan cerita sampai tertidur. Alhamdulillah untuk hari ini. Jadi ingat dengan pepatah "A sister is a little bit childhood that can never be lost."


#Harike-12
#Tantangan10hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


Comments

Popular Posts