Manfaat serta Keutamaan Beristighfar dan Bershalawat

Rasulullah SAW bersabda, "Apabila salah seorang di antara kamu membaca shalawat, hendaklah dimulai dengan mengagungkan Allah Azza wa Jalla dan memuji-Nya. Setelah itu, bacalah shalawat kepada Nabi. Dan setelah itu, barulah berdoa dengan doa yang dikehendaki." (HR Ahmad, Abu Dawud, dan Tirmidzi).



Di hari ketiga ini, aktifitas hanya dilakukan bersama Sp, karena Sn demam cukup tinggi sejak dini hari.

Melengkapi tulisan dan kegiatan duanhari pertama tentang manfaat serta keutaman beristighfar dan bershalawat. Saya memberi buku bacaan tentang masa kecil Nabi Muhammad SAW. Sepintas tidak ada hubungannya tapi saya menekankan akan kejujuran, kesederhanaan yang dimiliki Rasul. Ketika kita beristighfar dan bershalawat, rendahkan hati kita kepada Allah SWT.

Saya hanya meminta Sp untuk membaca beberapa halaman, kemudian kita bahas apa yang baru dia baca. Sp lebih banyak membahas bagaimana perasaannya ketika Rasulullah tinggal bersama Siti Halima dan terpisah dari ibunya. Setelah bisa berkumpul dengan ibu, kemudian Rasulullah SAW menjadi yatim piatu. Mengapa orang-orang yang mencintai Rasul meninggal begitu cepat. Bapaknya yang berumur lebih muda meninggal lebih cepat dibanding kakek. Saya lihat rasa emphati yang dalam. 





#Harike-3
#Tantangan10hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga



Comments

Popular Posts