Perpustakaan Baru

Setelah beberapa kali ada halangan, akhienya siang ini saya bisa bawa anak-anak pergi ke perpustakaan baru dekat rumah.

Perpustakaan baru lebih besar dibanding yang lama. Besarnya lima lantai, bikin betah berada di situ lama-lama. 

Karena Sp ngajak teman sekolahnya untuk ikut, dia menyarankan saya bawa Sn langsung ke lantai tiga, satu lantai yang dikhususkan untuk anak kecil. Sementara dia dengan temannya ke lantai dua, mencari buku yang dia mau tanpa perlu didampingi. 


Salah satu buku yang dipinjam Sp, tentang science

Ketertarikan Sp terhadap slime semakin menjadi, apalagi setelah dia berhasil membuat berbagai jenis slime. Keberhasilan tersebut memberi pengaruh positif, dia lebih tertarik pada science. Salah satu buku yang dia pinjam adalah Crazy Connections. Diselingi oleh cuplikan-cuplikan tokoh seperti Sir Isaac Newton, Robert Boyle dan Dmitri Mendeleev sang penemu element rumusan kimia. Semua berhubungan dengan alam. Juga dilengkapi percobaan-percobaan sederhana tapi melatih ketelatenan dan kesabaran. Ini bisa digunakan untuk saya dalam mengenal tuhan-Nya dan ranah intrapersonal  



Dengan Sn, saya membaca beberapa buku tentang hewan da pelangi. Dia lebih suka buku dengan konsep pull the tab. Merangsang rasa keingintahuan dia saat melihat gambar di kotak yang berubah. Karena untuk anak seusis Sn, tugas orangtua adalah mengenalkan berbagai benda, sifat benda dan banyak lagi. Signal yang baik bila diajak beraktifitas matanya berbinar dan selalu antusias.




#Harike-10
#Tantangan10hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga








Comments

Popular Posts