Cobaan dan Godaan Pertama

Sepulang sekolah Sp langsung shalat dzuhur kemudian makan. Lahap dan selesai dalam waktu relatif cepat. Dia laporan kalau hari ini berhasil menghemat uang sebesar 90 sen. Dia masukkan ke dalam celengan.

Ijin untuk mengerjakan PR, dia minta saya jagain Sn, agar tidak masuk kamarnya, mengganggu. Sekitar satu jam dia mengerjakan PR, kita bertiga main di ruang tengah. Dari mulai main boneka, nonton tv sampai bermain musik dan berjoget.

Saat rehat jelang makan malam, dia bilang, bisakah besok membawa uang extra ke sekolah. Alasannya karena sudah punya uang lebih dari cukup di celengan. Dia ingin beli lem di toko buku sekolah jadi harganya lebih murah. 

Saya bilang, karena lem digunakan untuk membuat slime. Dan proyek slime hanya ada di hari Ahad. Jadi Sp bisa beli lem hari Jumat.

Beruntungnya punya pembukuan, terima kasih pada mini budget. Semua pengeluaran dan pemasukan tertera jelas. Godaan dan cobaan untuk menggunakan uang yang terkumpul sedikit terkontrol karena melihat bagaimana kalau pemasukan esok hari tidak sama besar nominalnya dengan pemasukan hari ini. 


Latih - percayai-jalani-supervisi-latih lagi.
#HariKe-13
#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial








Comments

Popular Posts