Kenapa Mami Ngurangin Uang Aku?

 Hari ke empat ngurusin mini budget, saya masih mengajari Sp detail pengeluaran dan pemasukan.

Karen dia ngelihat saya menulis cukup banyak nominal di kolom debet, dia protes, "Kenapa mami ngurangin uang aku?" Nada uaranya terdengar gak suka.
"Karena kamu tidak melakukan tugas yang sudah seharusnya kamu lakukan."
"Tapi aku kan kemarin dan hari ini mampu menghemat uang saku."
"Iyaaa, itu bagus. Tapi ingat ya kamu tetap memperhatikan makan di jam istirahat dan break time. Kita lihat nanti balance keseluruhan"

Setelah hitung-hitungan selesai, dan melihat uang di kolom kredit lebih banyak dibanding kemarin. Muka Sp sumringah. 

Kamu lihat semua ini. Kenapa kamu bisa mengumpulkan uang lebih banyak lagi? Karena kamu cukup bertanggungjawab mengerjakan tugasmu. Apalagi kalau semua tugas dilakukan. Kamu akan melihat zero di kolom debet."

Besok bisa kamu ngisi semua ini? Mami hanya mengecek,  kamu yang mengerjakan. Kalau kamu konsiten mampu melakukan tigas kamu dengan baik, maka hasil yang di dapat juga baik dan itu akan menjadi mudah buat kamu lakukan sampai dewasa nanti.


 Latih - percayai-jalani-supervisi-latih lagi.
#HariKe-14
#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial


Comments

Popular Posts