Membuat Orang Senang



Menstimulus kecerdasan finansial agar Kemuliaan Anak Meningkat dengan cara 
Anak paham dan punya pilihan hidup untuk menjadi employee, self employee, bussiness owner atau investor. 

Ini sering dijadikan obrolan Sp dengan ayahnya. Ingin memiliki waktu bebas dan bermanfaat bagi oranglain, kita harus mampu menjadi 'bos'. Memperkerjakan orang lain. Dan untuk mencapai posisi ini sangat tidak mudah, butuh waktu dan pengalaman. 

Bila ingin orang yang bekerja dengan kita loyal, kita harus memperlakukan mereka dengan baik. Sedang bila kita bekerja untuk orang lain, meskipun masuk dalam tingkat manajerial, kita tetap harus menyesuaikan kepada aturan atasan kita.

Sore tadi ketika saya mengingatkan Sp, kesibukan dia terhadap hobinya bisa melupakan  target dia di akhir tahun. Sudah berbulan-bulan karena hobi dan ketertarikan dia terhadap slime menyita waktu luang dia di luar jam sekolah. 

Alasan Sp, selain karena suka mencoba berbagai macam slime, dia juga ingin merasa puas bila melihat temannya senang dengan slime yang dia buat. "I like to see my friends happy with my work."
Ini dicatat banget; karena sebelumnya dia ingin menjadi dokter hewan (caring). Sekarang dia merasa selling is fun (servicing). Apakah dia ingin memilih employee, self-employee atau business owner cocok dalam bidang Hospitality Industry. 


Latih - percayai-jalani-supervisi-latih lagi.
#HariKe-6
#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Comments

Popular Posts