NamaKu Sienna

Sore ini, si neng Sn minta kertas sama krayon. wah asik neh bikin wolly wolly lagi sama smiling face.

Serasa sudah lama Sn nggak nyanyi-nyanyi nursery rhyme, saya jadi ingin mengingatkan lagi abjad dan nomor.  Diawali dengan menuliskan nama dia. Saya sebutkan hurufnya satu-satu. Sn memperhatikan dengan serius. Kemudian dia bilang, "I want do.."

Berawal menulis huruf S terbalik menjadi angka 2. Karena Sn menyebutkan huruf saat menuliskannya, sesaat dia tertegun pas menyebut S hasilnya bukan S, lantang dia bilang, "Z."

Dia mengulang Menyebutkan huruf S sambail menuliskan huruf S. kali ini berhasil, dan kurang dari 10 menit Sn sudah bisa menulis namanya dengan benar. Tentu masih harus melihat susunan hurufnya.  Belum ingat susunan huruf namanya sendiri.

Alhamdulillah, setidaknya ini membuktikan Sn tidak tertinggal perkembangannya dengan kaka Sp. Bukan...bukan maksud saya membandjngkam dua adik kakaknini. 😊
Ini adalah reaksi spontan saya terhadap komentar suami, yang melihat kemampuan lisan Sn tidak sama dengan Sp di usia yang sama. 

Karena adanya kemiripan mereka yang suka sama-sama mengulang "i want... i want..." bila menginginkam sesuatu. Bukan "i want that atau i want this."










Comments

Popular Posts