Sumringah


Of course you should use money as a reward! Once kids receive funds for their behavior, the money is tangible evidence of what they’ve accomplished. For some kids, these tangible rewards can make the value of acting appropriately feel much more real and advantageous. It can help them get to the “Aha!” moment where they realize good choices yield good results. Education, Kids and Budget; bankaroo.com


Tulisan di atas terus terang membuat saya senang, karena ide saya untuk memberikan uang tunai sebagai reward saat Sp melakukan tugas tepat waktu, dan tidak perlu diingatkan untuk melakukan.  

Bagi saya ini melatih kedispilinan dan mengenalkan teori gain and loss dalam hidup. Yang ke depannya tidak saja mendapat dan kehilangan uang, tapi juga mendapat dan kehilangan kepercayaan orang.

Reward uang tunai tidak pernah saya berikan dalam urusan nilai pelajaran baik. Saya tidak pernah mengiming-imingkan materi dalam pencapaian akademi. Ketika Sp bertanya apa reward yang dia dapat kalau nilai pelajaran baik. Reward yang saya berikan lebih menghabiskan waktu kebersamaan lebih lama untuk melakukan kegiatan yang dia inginkan. Nonton film di bioskop. Makan es krim bareng. 

Hari keempat dalam urusan mini budget ini. Sp yang menuliskan pemasukan (rewards) dan pengeluaran karena tugas dia yang tidak mencapai target. Balance yang didapat lebih rendah $1 dibanding kemarin. Reward yang didapat $5.50. Mukanya terlihat sumringah. Lagi... saya mengingatkan, bila dia terbiasa dengan mengelola mini budget seperti ini. Saat dewasa nanti dia tidak perlu khawatir punya masalah keuangan. 

Dapatkan penghasilan dari kemampuan atau skill yang dia miliki. Ketika mendapatkan penghasilan tidak begitu saja bisa langsung dipakai. Perhitungkan dan siapkan untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan terlebih dahulu menyisihkan untuk berderma, menabung serta berinvestasi.


Some parents have great success providing money to their kids for good behavior by adding the requirement that the money be saved or invested. Alternately, you might have your child put the money toward a charity of their choice. This shows them that there’s a long-term aspect to how they act and that their behavior doesn’t happen in a bubble.


 Latih - percayai-jalani-supervisi-latih lagi.
#HariKe-15
#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Comments

Popular Posts