Semua Tentang IIP (bagian dua)


Tahapan Belajar

Setelah lulus di kelas Matrikulasi, tahap selanjutnya yaitu Kelas Bunda Sayang (sering disingkat BunSay). Pada infografis BunSay disebutkan ada 12 materi mendidik anak. Bila kita lebih teliti lagi, beberapa materi ini tidak hanya berlaku untuk mendidik anak. Karena kenyataannya materi-materi tersebut juga dipakai oleh para Training Consultant untuk ditawarkan kepada korporasi besar. Program seperti Team Building, Accounting & Financial Strategy, Sales & Marketing Strategy!

Bisa dibayangkan para member belajar tentang hal ini dan dipraktekan pada buah hati. Makin jelas bukan, si buah hati yang dimaksud bukan saja berumur dibawah lima tahun tapi juga yang sudah remaja. 

Bunda Cekatan; Bunda Produktif, Bunda Soleha. Semua lengkap. Karena IIP memberikan ruang dan waktu bagi para member untuk menjadi wanita/ibu yang
  • percaya diri
  • hebat mengelola keluarga
  • terus menerus mengembangkan diri
  • mampu mendidik dan mengembangkan anak

Sempurna? Betulan bisa dicapai?
Jawabannya bisa iya bisa tidak! Semua tergantung akan kuatnya niat pribadi si member tersebut. Bagaimana kesungguhan para member menggunakan kesempatan yang diberikan oleh IIP. Kesempatan luas di depan mata seperti:
  • Pendidikan dan Pelatihan Ibu Profesional
  • Pengembangan Sarana Ibu Profesional
  • Jaringan Kemandirian Perempuan
  • Revitalisasi Makna Ibu

Sampai saat ini para member IIP memiliki latar belakang dan profesi yang beragam seperti ibu rumah tangga, ibu pekerja di ranah publik, Guru, Kepala Sekolah, Dokter dan juga pelaku bisnis. Semuanya bisa bersatu dan terakomodasi. 

Kehadiran berbagai rumah belajar (rumbel), ODOP bagi yang ingin melatih menulis tidak membuat IIP merasa cukup memfasilitasi para member yang kreatif. Dalam waktu dekat IIP akan membuka laman berniaga, dan juga tidak kalah menarik Koperasi Ibu Profesional Mandiri (KIPMA) sedang dalam perumusan. 


Penutup

Yang tidak kalah menarik dari komunitas IIP setiap member diberi kesempatan untuk berkontribusi, untuk berbagi kepada jaringan terdekat. Baik secara online maupun offline. Selama punya niat dan kesungguhan ingin berbagi silahkan maju. Karena disitu inti dari pengertian profesional pada nama komunitas ini. Profesional dalam menimba ilmu, dalam menebar manfaat. 

Para member resmi dan pengurus sering muncul dan berbagi pengalaman. Mereka tidak merasa lebih pintar dan berpengalaman. Itu karena mereka  lebih dulu mengenal dan bergabung dengan IIP. 

Para member akan menyambut dengan tangan terbuka bagi anda yang ingin menimba ilmu bersama mereka di IIP. 

Mereka juga siap menerima anda yang memiliki pengalaman dan pengetahuan jauh diatas mereka. Siapkah anda menebar manfaat dan menggapai akhlak mulia bersama mereka? 




Comments

Popular Posts