Cara Membuat Lotion Teh Hijau



Setelah tahu manfaat teh hijau untuk kesehatan kulit pada tulisan sebelumnya. Home natural facial seri ketiga ini juga masih berhubungan dengan teh hijau. Kali ini kita bikin lotion teh hijau alami. Bisa digunakan sebagai lotion tangan juga krim mata.

Untuk membuat lotion teh hijau, kita perlu minyak kelapa atau biasa juga dikenal VCO sebagai bahan campuran. Seperti yang kita ketahui, VCO juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Yaitu menglembabkan, mengurangi pembengkakan, rasa sakit dan gatal pada kulit.  Jadi bisa dibayangkan ya kombinasi VCO dan teh hijau ini sangat dahsyat manfaatnya bagi kulit kita.


Cara membuat 

Cara pertama lebih praktis dengan menggunakan microwave. Tuangkan dua sendok makan minyak kelapa atau VCO ke dalam mangkuk. Lalu panaskan sekitar tiga sampai empat puluh detik.  Keluarkan dari microwave kemudian kita masukkan serbuk teh hijau ke dalam minyak kelapa panas tersebut. Aduk perlahan dengan sendok. Lalu biarkan sesaat.

Setelah tidak terlalu panas, saring serbuk teh hijau, masukan minyak yang berwarna kehijauan itu ke dalam tempat yang lebih kecil dan biarkan dingin.  Kita juga bisa menyimpannya di dalam kulkas. Biasanya cairan tersebut akan sedikit membeku. Tapi tetap mudah untuk tangan kita mengoleskan pada kulit muka atau area sekitar mata.

Cara kedua tanpa menggunakan microwave adalah dengan memanaskan air dalam panci diatas kompor. Biarkan air mendidih, lalu simpan mangkuk yang berisi minyak kelapa sampai panas. Lalu masukan serbuk teh hijau dan aduk perlahan. Matikan api kompor.  Langkah selanjutnya sama seperti diatas untuk mendinginkan.

Saya biasa menggunakan lotion teh hijau ini selain untuk area mata juga untuk kulit tangan. Rutin mengoleskan setiap malam dan pagi, alhamdulillah saya bisa terbebas dari panda's eyes atau dark circles.
Selama ini saya tidak menggunakan untuk kulit wajah. Karena jenis kulit saya berminyak.




Simak tulisan Natural Facial Treatment seri pertama



#SehariSatuTulisan
#NaturalFacialTreatment



Comments

Popular Posts