Gula Membantu Kulit Muka Cerah

Gula...

Di mana kita biasa menyimpan gula? Umumnya pasti di dapur kalau tidak di atas meja makan. Biasanya selalu berdampingan dengan garam. 

Selain berguna untuk pemanis makanan dan minuman. Gula juga bisa menjadi kulit muka kita bersih dan cerah. Bagaimana ceritanya? Yuk simak tulisan berseri saya ini. Dalam lima hari ke depan saya akan menulis bahan-bahan yang biasa kita temukan di dapur bisa kita gunakan untuk facial treatment. Hari pertama ini kita mulai dengan gula!



image of dreamstime


Pertama, kita bisa menggunakan gula putih dan brown sugar. Bila anda suka butiran scrub yang sedikit lebih kasar, maka gunakan gula putih. Bila lebih suka butiran halus bisa menggunakan brown sugar.  Keduanya mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan menyingkirkan komedo bandel pada muka.

Caranya mudah, campurkan krim pencuci muka yang biasa anda gunakan dengan gula.  Lalu oleskan pada muka anda yang sudah dibasuh dengan air hangat terlebih dahulu. Bisa dimulai dari bagian dahi dengan gerakan memutar. Lalu bagian kedua pipi dan dagu. Fokus di bagian lipatan hidung yang biasanya lebih banyak komedo. 

Setelah selesai, basuh dengan air hangat. Kemudian tutup muka dengan saputangan atau handuk yang sudah dibasahi air dingin. Tekan-tekan dengan telapak tangan secara perlahan.  Setelah muka tidak basah, oleskan krim pelembab muka. Anda akan merasakan kulit muka terasa lebih lembut dan segar. 

Saya menggunakan gula sebagai facial scrub sudah cukup lama. Selain memang aman pada kulit karena alami, lebih hemat juga praktis saat berlibur.  Karena di manapun kita menginap, gula sangat mudah didapat. Setiap kamar hotel selalu menyediakan gula, kopi dan teh. So for the next trip, save the sugar for your facial scrub and enjoy your cuppa with less sugar. You'd have double health benefit.



#SatuHariSatuTulisan
#NaturalFacialTreatment1of5










Comments

Popular Posts