Tetap pede dengan Jilbab Terbalik

Ini cerita tadi siang. Keasikan nyimak beberapa video di youtube, nggak terasa waktu sudah jam 11.33. Waktunya bersiap menjemput si bungsu dari sekolah.

Tutup laptop lengkap buku catatan. Lalu bersiap ganti pakaian luar dan nyambar pashmina yang senada dengan celana merah muda yang aku pakai. Pashmina anti kusut. Aku suka banget. Bukan aja pas saat travelling juga seperti momen hari ini.

Setelah memakai dalaman rajut pink, lanjut pashmina. Simple banget kasih pin di bawah dagu, lilitkan pashmina di bagian bahu kanan ke arah kiri dan kembali ke bahu kanan. Selain ringan enak dipakai juga angin semriwingpun bisa menembus leher yang terbalut lilian longgar pashmina.

Aku lihat jam di pergelangan tangan, waktu masih leluasa. Sengaja nggak pakai scooter karena rencananya setelah dari sekolah mau ke pasar dulu cari buah sirsak untuk terapi.

Pas baru keluar pagar kompleks, berdiri dekat lampu lalulintas nunggu si green man nyala. Angin meniup ujung pashmina di sebelah kiri. Aku lihat merk diujung bagian luar! Ish....!

Sambil nyebrang tangan kanan ngeraba kepala dan ujung pashmina di dahi. Jreng! Beneran terbalik.

Klik... diatas adalah aliran ekspresi diri dalam free writing 10 menit.
Dikit lagi mau dilanjutin....semoga bisa selesai dalam 5 menit. 

Oh my God! menggerutu dalam hati sih. Terus mikir, benerin gak ya? Gak perlu juga kali kan pashminanya polos, bagian luar atau dalam tetap sama warnanya. Hanya orang yang melototin mukaku aja yang ngeh kalau pashminaku  terbalik.

Perasaan pede diatas bikin aku senyum tipis. Entahlah senyum itu hanya dalam hati atau bahkan menggerakkan bibirku.  Malah yang ada dalam pikiran, ah kejadian langka kaya gini, kayanya bagus juga dituangkan dalam free writing. Sebagai curhatan hati.

Kejadian langka? Kayanya gak juga sih. Pernah ada kejadian yang lebih parah. Saat itu mau keluar rumah sama anak-anak. Terus posisi sudah di luar rumah. Mau keluar pagar kompleks pula. Tetiba angin berhembus kok terasa banget ke kulit kepala. Jiaaaaaaa.... lupa pake hijab! Balik lagi deh ke rumah.

Comments

Popular Posts