Aliran Rasa Kelas Ulat Bunda Cekatan

Aliran Rasa Kelas Ulat-Ulat program Bunda Cekatan


Kelas ulat-ulat merupakan tahap kedua setelah kelas telur-telur, dan ini telah berakhir. Tahap yang lebih panjang durasinya dan sangat mengesankan. Betul-betul belajar dan merasakan indahnya berbagi. Mempersiapkan keperluan diri, mencari makanan sendiri, lalu setelah melalui semua itu. Kita berbagi dengan teman-teman baru. 

Belajar mengenyangkan diri, dan berbagi kepada yang lain. Dan pada akhirnya  mendapatkan ilmu atau pengetahuan yang kita inginkan juga butuhkan.

Alhamdulillah, bila dirunut dari kelas telur-telur atau fase pertama, perjalanan di fase kedua ini masih dalam koridor yang diharapkan. Tidak ada perubahan-perubahan di tengah jalan ketika mencari keluarga, settle bersama keluarga untuk mendapatkan ilmu yang dibutuhkan. 


Makin semangat untuk melanjutkan pada fase selanjutnya, dengan perbekalan yang in syaa Allah lebih dari cukup, malah meluber bagi saya. Karena topik utama yang bersifat penting dan mendesak bisa diatasi saat ketemu dengan keluarga besar Manajemen Waktu. 

Adanya buddy system minggu lalu, ternyata memenuhi topik utama kedua dan ke empat dalam mind map di telur orens. Ini yang saya maksud luber.

Tantangan selama di kelas ulat-ulat ini adalah ketika masuk dan bergabung dalam keluarga Manajemen Waktu. Selain banyaknya anggota, juga saat memutuskan mau mengambil kelompok kecil yang mana. Merasa semua bagus dan ingin mencoba. Alhamdulillah tidak salah memilih saat memutuskan untuk fokus di Bullet Journal dan Pomodoro.

Saat ini saya si ulat kecil berada di gerbang tahap kepongpong dengan perbekalan luber lengkap dengan rasa percaya diri. Bismillah bersiap dengan tantangan 30 hari yang sudah diracik oleh bu Septi dan tim.




#janganlupabahagia
#aliranrasatahap
#bundacekatan
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Comments

Popular Posts