Pekan ke-8: Buddy System

Pekan ke delepan kelas ulat-ulat program Bunda Cekatan.

Di pekan terakhir kelas ulat-ulat ini, semua peserta harus mencari buddy. Boleh yang satu keluarga ataupun satu regional. Bebas tidak ada ketentuan. Yang penting sama-sama peserta Bunda Cekatan. 

Saya melamar teman satu kelas Matrikulasi dari regional Banyumas Raya. Merasa cocok untuk dijadikan teman diskusi dan mengalirkan rasa.

Setelah kami saling tukar mind map dan refleksi belajar. Kami mulai berdiskusi. Buddy saya menyampaikan bahwa dia sedsng mempertimbangkan untuk merubah mind map.

Alasannya selain baru melahirkan anak ketiga. Anak keduanya akan mengikuti ujian persamaan di pertengah tahun ini. Setelah selesai mengalirkan rasa. Saya kembali menanyakan apakah jadi merubah mind mapnya? Alhamdulillah tidak merubah, tapi saat ini akan fokus di tiga topik. 

Semester kedua tahun ini baru merambah topik ke empat yaitu financial keluarga. 

Saya menyiapkan bekal yang dia butuhkan untuk mengimplementasikan dua topik pada mind map. Satu merupakan penting dan mendesak, Sementara yang dua lainnya penting.




Dua bekal tersebut adalah:

1. Penyederhanaan Bullet Journal untuk activities tracker untuk persiapan ujian persamaan di bulan Juli. Buddy saya senang sekali ketika saya memberikan contoh. Program ini bisa memudahkan dia untuk mengupdate suaminya yang juga berprofesi guru, seberapa jauh persiapan si anak.

2. Meal list. Kendala yang dia hadapi ternyata sama dengan saya. Dua anak kami sama-sama perempuan dan usianya tidak berbeda jauh. Cara mendidik kami sama, tapi hasilnya si kaka suka makan sayur kurang suka buah, sementara si adik sebaliknya.

Meal list yang saya share merupakan bagian dari collection dalam bujo saya. Lengkap dengan fruits tracker anggota keluarga dalam sehari-hari. 

Kita berdua sepakat untuk sering mengkonsumsi sayuran dan buah did epan anak-anak sambil nyerocos manfaat sayur dan buah tersebut untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Sebagai anak perempuan kami berharap mereka akan tertarik bila bicara tentang kecantikan.

3. Saya juga memberikan contoh Weekly and Monthly Log house chores list.

4. Karena salah satu topik adalah tentang manajemen house chores. Saya juga memberikan hadiah yang saya racik sendiri. Sesuai dengan tugas pekan ke enam. Karena masih ada hubungan dengan house chores dan masak memasak, yaitu Tips Dapur tetap kinclong. 






#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#bundacekatan
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Comments

Popular Posts