Waktu, tempo dan masa

Pikiran dan badan ini mengandaikan 1 hari lebih dari 12jam. Biar bisa ngerjain semua yang ada dlm pikiran :D jadi inget wkt msh kerja dulu.

Biar bisa optimal ngerjain semua rencana yang tersusun diwaktu siang, dan tetap bisa tidur jam 10malam demi mengistirahatkan badan dan pikiran yg bekerja di sianghari.

Tidak fair kalau kita mencuri waktu istirahat kita di malam hari. Sepuluh tahun yg lalu sah-sah saja mengurangi jam tidur malam, tapi berjalan dengan waktu dan memperhatikan jam biologis kita, sudah saatnya untuk merubah kebiasaan kurang tidur di malam hari. Bukan berarti kita sebagai orang dewasa harus tidur selama 8-9 jam semalam tentunya, 6-7 jam akan lebih baik, karena disaat tubuh kita kurang istirahatpun konsentrasi kita akan banyak terganggu, karena bagaimanapun fungsi tidur di malam hari tidak bisa digantikan dengan tidur siang. Cukup tidur membuat kita bugar & pikiran tenang karena mampu bekerja sesuai rencana yang telah kita buat.

Perencanaan aktifitas sangat membantu dalam penggunaan waktu, tidak memandang apa profesi kita, kita bisa membuat daftar perencanaan aktifitas harian, mingguan,bulanan.
Tetap disiplin mengikuti perencanaan yang kita buat. Saat diakhir hari atau minggu kita lakukan review, kita bisa menilai kemampuan kita sejauh mana efektifitas kita dalam mengelola waktu.
Karena hanya orang yang merugi yang tidak bisa mengoptimalkan waktu dalam keseharian hidup.

Comments

Popular Posts