Tantangan di awal tahun 2017


Setelah berhasil berkomitmen untuk menulis selama 9 minggu di akhir tahun 2016 dengan bergabung di program Matrikulasi Institut Ibu Profesional. Tantangan selanjutnya yaitu berkomitment untuk menulis rutin selama 58 minggu, melalui OneDayOnePost. Gak muluk-muluk sih, disela-sela kesibukan urus anak dan rumah bisa menulis 300-400 kata dalam seminggu. Syukur-syukur bisa membuat lebih dari 58 tulisan di akhir program ini. Berharap blog yang saya buat di tahun 2011 tidak lagi ‘kering dan berdebu’ karena jarang dikunjungi sang pemilik.


Saya berpendapat menulis secara rutin bisa memberi dampak positif terhadap hidup. Karena dengan menulis saya menuangkan apa yang ada dalam pikiran juga perasaan saya.


Bagaimana  menulis bisa memberi dampak positif untuk hidup saya? Ketika menuangkan apa yang ada dalam pikiran atau yang saya rasakan dengan detail.  Disaat menuliskan rangkaian kata-kata, pilihan kata-kata yang tepat, ada proses menyelami dan menghayati. Seringkali setelah selesai menulis saya merasa lega, plong… bahkan tidak jarang selesai menulis saya sering merasakan good mood.


Selain memberi dampak positif pada diri sendiri, menulis juga bisa memberikan manfaat kepada pembaca.  Kita bisa memposting tulisan di media sosial.


Karena hal positif itu pula, saya mengajak sodara dan keponakan untuk gabung dengan tantangan ODOP selama 58 minggu ini. Alhamdulillah ada satu orang yang minat. Saya memang punya hobi menularkan energi-energi positif kepada orang-orang sekitar untuk menjadi lebih produktif. Tidak terlalu pusing dengan respons yang didapat. Yang penting sudah mengenalkan satu jalan yang baik.
Tantangan menulis rutin ini juga saya kenalkan pada Sophie, si sulung yang tahun ini berumur 10 tahun. Dia terlihat semangat ingin ikutan. Untuk mensupport semangatnya saya membebaskan dia untuk menulis di blog yang saya buat dan saya isi dengan semua aktifitas dia sejak kecil atau menggunakan aplikasi yang kekinian untuk menulis fiksi, di aplikasi Wattpad.  Program sudah saya perkenalkan, sarana sudah saya siapkan semoga semangat si sulung dalam menulis tidak meredup.



#ODOP #week1
4Jan207

Comments

Popular Posts