Kita tim yang baik

#Harike10; #Tantangan10hari; #MemanduGayaBelajarAnak; #BundaSayang; #IIP


Hari ketiga membersamai neng Sn untuk mengoptimalkan Visual Auditori dan Kinesteti, Sensory Integration, agar kelak dia tumbuh menjadi anak menikmati masa kecil dan siap sebagai anak yang tumbuh dalam kehidupan. 

Sensory Integration didefinisikan oleh Ayres (1972) sebagai teori hubungan antara otak dan perilaku.
Selengkapnya disini tentang tulisan Sensory Integration

Dalam daftar rencana yang dibuat, permainan yang akan digunakan hari ini adalah puzzle. Aktifitas untuk melatih visual dan kinestetik pada Sn. Ternyata hari kita harus segera mengembalikan beberapa buku perpustakaan yang dipinjam Sp dua minggu lalu. 

Akhirnya kegiatan bermain puzzle diundur menjadi aktifitas besok. Kita ganti kegiatan hari ini di perpustakaan dan sekitarnya. Sp pun antusias ingin ikut terlibat. Dia bilang bahwa sebagai kakak dia cukup besar dan mampu memberi contoh dan ikut melatih adiknya bersama saya. "Kita berdua bisa jadi tim yang baik untuk Sn," Lanjutnya.

Dimulai dengan mengembalikan buku pinjaman di area drop book. Sp memberi contoh terlebih dahulu kemudian diikuti oleh Sn.

Dalam Perpus, saya membawa Sn ke area buku anak-anak. Sn memilih buku kereta dan pinochio, saya memilih buku ugly duckling.



 
Mengikuti kakak mengembalikan buku pinjaman dari perpus.


 
Mengambil buku tentang kereta, melihat, mengamati. Menyebutkan warna-warna dan ukuran dari kereta pada gambar

 
Bermain di playground tanpa dibimbing.



Comments

Popular Posts