Setengah Rampung

#FamilyProject; #Harike-10; #Gamelevel3; #TantanganFamilyProject; #Myfamilymyteam; #BundaSayang; #IIP


 
Fun learning bisa dilakukan di mana aja, termasuk di bus

Masuk hari ketiga proyek keluarga untuk neng Sn masih tetap berjalan dan penuh semangat. Bagaimana tidak penuh semangat karena memang seru bermain. Saya berdua neng Sp biasanya ngajak main sambil menyiapkan alat-alat yang bisa dipakai neng Sn untuk main. Masih disekitar Sn, Sp atau saya akan menulis abjad dan angka pada kertas dengan spidol warna-warni. Biasanya Sn akan ikutan langsung menulis atau mengambil alat-alat yang kami sediakan membentuk huruf-huruf.

Seperti siang tadi, dia ambil peralatan kerajinan tangan yang baru saya beli. Di bis dalam perjalan pulang, dia membentuk huruf T, X dan V, asik bersama si kaka.

Sementara untuk neng Sp. Aturan ini hari terakhir dalam proyek kedua ini. Tapi antusias dia berkurang dibanding hari-hari sebelumnya. Saya merasa secara halus dia menghindar untuk belajar bersama bahasa Mandarin.😰 Dengan terus-terusan lengket sama Daddy yang baru kembali dari kerja ditambah besok sampai selasa akan bertugas keluar. 

Harusnya pagi ini jadual Sp les bahasa Mandarin. Tapi karena gurunya sakit jadual diganti menjadi besok pagi. Melihat antusias yang menurun ini, saya harus menggunakan syrategi lain untuk bisa membuat Sp termotivasi. Karena suka atau tidak suka, dia harus tetap mempelajari bahasa Mandarin sesuai dengankueikulum di sekolah.
 



Comments

Popular Posts