Tentang Gerakan Mata

#Harike-4; #GameLevel4; #Tantangan10hari; #MemanduGayaBelajarAnak; #KelasBunSayIIP



Kemarin malam sengaja browsing di youtube tentang memahami Gaya Belajar pada Anak. Bukan karena materi #4 yang diberikan di kelas Bunda Sayang kurang  lengkap. Tapi karena saya termasuk orang visual, maka melihat tayangan-tayangan di youtube sebagai informasi tambahan terasa lengkap banget.


Dari beberapa video yang saya tonton. Ada empat video yang betul-betul mempermudah saya mengamati reaksi neng Sp dalam beraktifitas hari ini.


Video yang dibawakan oleh dua tokoh, yaitu Kang Iman Family Terapist , dan Edy Santoso, The Motivator.




Perbedaan orang Visual, Auditori dan Kinestetik oleh Edy Santoso, The Motivator



Dengan contoh-contoh nyata dan penjelasan menggunakan bagan, membuat saya jauh lebih mengerti perbedaan gaya belajar Visual, Auditori dan Kinestetik.


Aktifitas bersama hari ini, saya mengajak Sp bicara tentang masa lalu ketika dia masih sekolah di taman kanak-kanak.


Saya minta Sp menyebutkan nama teman sekelasnya. Lima teman perempuan, tiga teman laki-laki. Nomor block sekolah. Hasilnya? 75% visual 25% kinestetik. Semua itu terlihat dari gerakan bola mata. 


Alhamdulillah makin konsisten.

PR yang harus digarisbawahi adalah, apakah keadaan emosi akan mempengaruhi gaya belajar ini? 





Comments

Popular Posts