Demam dan Matematika



Practise not make perfect, but practise will make progress 



Tadi pagi saya sempat berpikir tantangan 10 hari game level 6 akan kurang optimal. Karena Sn sakit. Sepulang dari dokter, dia minta ditemani tidur, saya tidak boleh jauh.

Saya putuskan untuk melakukan tantangan di hari keenam ini hanya dengan Sp malam hari. Ternyata sore hari  setelah tidur hampir 4 jam, Sn keliatan lebih segar. Minta makan dan minum susu.

Di saat saya menyiapkan susu, dia sudah siap dengan hitungan mundur di microwave seperti kemarin. Ternyata.... di saat demam dia masih mau bermain menghitung angka. Entah kondisi mana yang pas untuk Sn sore itu. Demam Matematika atau Deman vs Matematika😃

Malamnya saya melakukan review matematika dengan Sp. Sekalian mempersiapkan topical test yang akan dilakukan besok di sekolah.
Semakin banyak berlayih semakin kelihatan kekurangan Sp dalam matematika,  ceroboh. Ketika dia berusaha teliti membaca cerita dan pertanyaan. Kecerobohan tetap ada, menuliskan angka 155 menjadi 115. Ya pasti hasilnya akan jauh dari benar.

Saya masih ingat salah satu dari lima manfaat belajar matematika adalah melatih kesabaran. Mungkinkah dengan seringnya berlatih mengerjakan soal matematika akan memberi efek lebih sabar? 



#Tantangan10hari

#Level6

#Day6

#KuliahBunSayIIP

#ILoveMath

#MathAroundUs



Comments

Popular Posts