Mengajarkan Berbagi dan beristighfar



Minggu ini masuk materi baru dengan tema semua anak adalah bintang.  Keren banget dan tantangan 10 harinya juga kereen.  Benar-benar tantangan!  Padahal terus terang saya pribadi masih belum move on sama tantangan materi#6 kemarin.  Seneeeeng banget, semangaaat ngerjainnya, karena penuh dengan rasa penasaran tentang 5 manfaat dari mempelajari matematika, terlebih di 5 hari terakhir menemukan hal ang luar biasa dan bila dilakukan secara telaten dan konsisten akan mengurani sifat ceroboh pada si sulung dan mencegah bagi si bungsu.

Kembali kepada materi semua anak adalah bintang, di awal tantangan ini saya akan mengenalkan area Ranah hubungan dengan Tuhan-nya untuk Sp, dan Ranah hubungan inter personal untuk Sn.

Saya mengenalkan the power of Istighfar kepada Sp.  Dengan berserah diri sebagai makhluk dan mengagungkan Allah sebagai Pencipta.  Bukan saja kita memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa, tetapi istighfar juga akan melancarkan rezeki dan memuluskan jalan urusan kita./berbinar matanya dan mukanya penuh surprise, "Yakin semua itu terjadi mami? I can wish anything and it will come true?"  Ha...! Respons yang sudah saya duga. Impress the kid is the most important thing to thing.

Sedang untuk Sn, dengan bertambah umur makin susah bagi dia untuk berbagi mainan dengan teman.  SAya Sp dan Sn bermain masak-masakan. Permainan yang akhir-akhir ini disukai Sn.  Kita bergantian meminta dia untuk bergiliran memasak.  Awalnya Sn tidak mau, dia yang masak kemudian dia yang meyuapi saya dan Sp makanan yang dia masak.  Ketika diminta gantian masak dia gak mau.  Dijelaskan untuk gantian dengan gunakan kosa kata yang dia suka. "Now mommy's turn, next your turn and jiejie turn."  Dia mau. Tapi ketika mendengar kata share, kembali dia belum mau. It's just the first day. At least we know the trick. She likes the term of my turn and your turn. She even did voluntary.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Comments

Popular Posts