Bongkar Pasang Celengan





 


Hari ketiga ini saya mengenalkan nabung di celengan sama si bungsu Sn. Saya kasih beberapa uang  koin dan celengan dari kaleng yang bisa dibuka.  Kegiatan dimulai dengan menghitung berapa banyak uang koin yang ada, kemudian memasukkan uang koin ke dalam celengan.  Karena celengannya bisa dibuka, Sn malah tertarik buka celengan, keluarkan uang koin dari celengan.  Menghitung kembali uang koin, dan memasukkannya lagi ke dalam celengan.  Tidak berhenti disitu.  Dia malah tertarik menghitung jumlah sisi celengan yang berbentuk hexagon.  Lengkap sekali proses menghitungnya, seakan tantangan di level 8 ini kombinasi tentang matematika dan cerdas finansial.

Sementara untuk Sp, karena mengikuti kompetisi tahunan Abacus.  Saya kasih libur dulu dalam aktifitas level 8 ini. Saya sampaikan ke Sp, prestasi sore ini juga merupakan rejeki dari Allah SWT. 
Dengan berhasil mendapatkan trofi untuk level akhir Abacus.  Dia minta ijin bermain sama teman yang sudah lama nggak ketemu, karena sibuk dengan kegiataan sekolah.  Playdatenya diisi dengan bermain xbox sesaat dilanjut bermain badminton di taman.  Aktif dan seru dengan kegiatan di luar ruangan. 



 Latih - percayai-jalani-supervisi-latih lagi.
#HariKe-3
#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Comments

Popular Posts