Aliran Rasa 9


Google image


Pembahasan materi level 9 dari awal sangat menarik. Selain penyampaian yang lebih interaktif tentu juga karena materinya juga. Siapa yang tidak tertarik dengan kreativitas, terutama kreativitas pada anak-anak.

Saat membersamai anak-anak dalam mengekspresikan diri dan berkarya, saya banyak menemukan hal-hal baru. Istilah anak itu peniru yang baik juga berlaku dalam berkarya. Ini terjadi pada anak bungsu saya yang meniru apa yang dia lihat pada satu permainan dan dia mengimplementasikan pada permainan lainnya. Dan hal ini sebelumnya tidak pernah terlintas dalam benak saya.

Dari pengalaman ini saya lebih membebaskan si anak mencampur berbagai mainan di waktu yang sama ketika konsentrasi dia dalam bermain cukup tinggi. Dan untuk saya pribadi, lebih merelakan ruang tengah berantakan dengan mainan anak. Yang terpenting bila selesai bermain, semua harus kembali dibereskan dalam temapt masing-masing. Memang agak sulit untuk dia lakukan sendiri seperti sebelumnya karena banyaknya mainan yang bercampur. Tapi bila hal ini berdampak positif dan produktifitas si anak menguat, kenapa tidak. Hal ini justru juga membuat saya lebih mampu mengekspresikan diri disaat membersamai si anak. 

Comments

Popular Posts