Bermain Peran


Setelah kemarin jatuh dari sofa, hari ini Sn kembali duduk di sandaran sofa. Saat saya menghampiri sambil mengingatkan, cepat-cepat dia  turun dan duduk manis di sofa.

Untuk mengalihkan, saya ajak Sn bermain puzzle dan balok. Ketika asik bermain, saya tinggal sesaat untuk menyiapkan makan siang. Tidak lama berselang, Sn datang menghampiri saya dengan sepasang sarung tangannya. Minta tolong memakaikan sarung tangan karena dia masih merasa kesulitan memasukkan jari-jari dengan benar. 

Setelah selesai menyiapkan makan siang. Saya kembali ke ruang tengah, melihat Sn lagi-lagi merangkak di sepanjang sandaran sofa! “Sienna....” saya panggil dia.

Sn melihat saya dengan sumringah dia bilang, “Lihat mami, aku swiper. Swiper gak akan jatuh karena jago manjat.” Selesai bicara dia turun turun dari sofa mendekati saya sambil bilang, “Aku swiper, mami Dora. Woooooo... wooo....” sambil menggerak-gerakan tangan yang dibungkus sarung tangan.

Saya ketawa, Sn ngajak bermain peran Dora dan swiper si serigala, tokoh film kartun anak-anak. Langsung saya merespon, “Swiper no swiping, swiper no swiping...!” 
“Ooooh... maaaaan!” Timbal Sn. 

Rupanya dengan menggunakan sarung tangan, Sn bermain peran sebagai serigala nakal yang suka mengganggu Dora. Dengan sarung tangan itu pula dia meyakinkan saya kalau dia merangkak di senderan sofa tidak akan jatuh. Karena dia adalah serigala yang jago manjat! Akalnya berjalan. 🌟







#Harike-15
#Tantangan10hari
#ThinkCreative
#Level9
#BunSay
#IIP


Comments

Popular Posts