Imajinasi dan Tumbuh Kembang Pada Anak


Hari-hari membersamai si bungsu Sn, makin keliatan aja ramainya mainan di ruang tengah. Main beberapa set puzzle, sambil dia lihatin puzzle dia main masak-masakan dekat puzzle. Kadang sambil ‘menikmati donat mainan’ dia menceritakan puzzle di depannya. Seakan ada rentetan kalimat diatas puzzle itu. 

Caranya bermain puzzle pun tidak seperti pertama kali saya ajarkan. Untuk mempermudah mengikuti wadah si puzzle. Jadi mulai menyusun puzzle dari semua sisi. Sekarang dia menyusun puzzle berdasarkan gambar karakter dalam puzzle sambil nyerocos bercerita dia sedang menyusun bagian muka, leher dan sebagainya. Berimajinasi. Hal ini juga mengingatkan saya akan tantangan 10 hari tentang pohon literasi. 

Siang tadi, ketika dia berhasil menyusun puzzle sekelompok binatang merayakan ulang tahun di hutan. Dia mengambil mainan baloknya. Sambil menyusun beberapa balok diatas penutup ember lego. Sambil senyum dia bilang baru selesai bikin pizza. “Took, some for you, mami.”

Pizza dari balok, terinspirasi dari menyusun puzzle binatang-binatang yang sedang merayakan ulang tahun di hutan. More often than not, kid’s imagination is beyond our imagination. 


Pizza balok karya Sienna



#Harike-6
#Tantangan10hari
#ThinkCreative
#Level9
#BunSay
#IIP

Comments

Popular Posts