Trik Menggandakan Volume Slime



Ternyata dengan seringnya membuat slime, justru melatih Sp menguasai jenis-jenis slime. Tahu bagaimana memodifikasi jenis-jenis slime dan memperbaiki slime yang sudah mengeras. Betul kata Albert Einstein, “True art is characterized by irresistible urge in the creative artist.”


Sepulang dari rehearsals paduan suara untuk penerimaan award siswa-siswi kelas enam. Sp langsung bercerita tentang perpindahan kelas untuk ajaran tahun baru, saat dia nanti duduk di kelas lima.

Wajah capenya tertutup dengan keceriaan karena hasil yang memenuhi target dia secara umum.  Alhamdulillah. Selesai makan malam yang dihidangkan lebih awal. Dia memainkan slime transparan yang divariasikan dengan manik-manik berwarna. Dia dapat slime itu dari teman yang juga tetangga dekat rumah. Selama ini dia memang menginginkan slime transparan. Tidak bisa membuat sendiri karena bahan-bahan slime yang tersedia di rumah semua berwarna. Jadi selama ini hanya bisa membuat dengan warna-warna hasil kombinasi perwarna.

Sambil mengaduk-ngaduk slime dengan cairnan bening, dia bilang akan menggandakan volume slime. Saya tanya gimana caranya? Bukankah persentase campuran bahannya akan berubah dan secara otomatis akan merubah tekstur kelenyalan juga elasitas slime?

“Don’t worry. I know what to do. I’m the expert.”

Haaiiisssh! Expert. Saya gak bisa menjelaskan terperinci karena kurang mengenal jenis-jenis slime. Yang pasti tadi Sp menambahkan air sedikit demi sedikit pada slime dan mengaduk sekaligus memainkannya. Volume slime sedikit demi sedikit bertambah. Tapi elasitasnya berkurang. Untuk mengembalikan elasitasnya bisa ditambah contact lens solutions. Ternyata dengan seringnya membuat slime, justru melatih Sp menguasai jenis-jenis slime. Tahu bagaimana memodifikasi jenis-jenis slime dan memperbaiki slime yang sudah mengeras. Betul kata Albert Einstein, “True art is characterized by irresistible urge in the creative artist.”


Menggandakan slime. Slime terdepan sebelah kiri bertambah volumenya dari volume yang sebelumnya hanya 2/3 dari kontener kecil sebelah kanan.



#Harike-12
#Tantangan10hari
#ThinkCreative
#Level9
#BunSay
#IIP








Comments

Popular Posts